home -> Lainnya -> 10 Bank Dengan Tingkat Keamanan Paling Tinggi Di D...
26 Maret 2017 08:33

10 Bank Dengan Tingkat Keamanan Paling Tinggi Di Dunia

Oleh reagan dalam Lainnya pada October 14, 2016

Ketika kita mencari bank, tentunya kita langsung berpikir tentang berapa persen bunga bank tersebut dan seberapa aman menyimpang uang disana. Jika 2 hal tersebut tidak terpenuhi, orang dijamin enggan untuk menyimpan uang dan benda berharganya disana. Di dunia, ada banyak sekali sejumlah bank yang tidak hanya memberikan bunga tinggi bagi nasabahnya tapi juga berani memberikan jaminan keamanan. Terdapat 10 bank terkenal yang dianggap memiliki tingkat keamanan paling tinggi di dunia. Bank mana saja yang dimaksud? simak daftarnya di bawah ini.

10. TD Bank Group, Kanada

TD Bank Group

Kepanjangan dari Toronto-Dominion Bank, TD Bank Group adalah sebuah bank multinasional yang memiliki kantor pusat di kota Toronto, Kanada. Pada awalnya TD Group terdiri 2 buah bank yang berbeda yakni Bank of Toronto dan Dominion Bank. Dimana Bank of Toronto didirikan pada tahun 1855 dan Dominion Bank didirikan pada tahun 1869.

Kedua bank tersebut resmi bergabung menjadi TD Bank Group pada tahun 1955. TD Bank Group telah memiliki lebih dari 85 ribu pegawai dan nasabah yang berjumlah lebih dari 22 juta orang yang tersebar di beberapa negara. TD Bank Group menjadi pilihan para nasabah karena bank ini dikenal memiliki tingkat keamanan yang terjamin. Demi mempermudah nasabah mengakses rekening, TD Bank Group mendirikan banyak sekali kantor cabang. Terdapat lebih dari 1.300 kantor cabang yang tersebar di Amerika Serikat bagian timur.

Website: www.td.com

9. Banque et Caisse d’Epargne de l’Etat, Luksemburg

Banque et Caisse d’Epargne de l’Etat

Bank yang namanya sulit untuk diucap ini terletak di sebuah negara kecil di wilayah Eropa yakni Luksemburg. Disingkat dengan nama BCEE, bank ini mulai berdiri pada tahun 1856 dan merupakan bank remis milik pemerintah Luksemburg. Sempat berganti kompetensi, oleh Grand Ducal Decree, BCEE akhirnya resmi berfungsi menjadi bank komersial pada tanggal 25 Oktober 1944.

Di Luksemburg, BCEE merupakan bank ketiga terbesar setelah bank BGL BNP Paribas dan Deutsche Bank Lusembourg. Diperkirakan total aset yang dimiliki BCEE mencapai nilai 46,66 miliar USD. Oleh majalah ternama di dunia, Global Finance, BCEE termasuk dalam 10 bank teraman di dunia.

Website: www.bcee.lu

8. NRW Bank, Jerman

NRW Bank

Berdiri pada tahun 2002 dan berpusat di Dusseldorf dan Munster, NRW Bank merupakan kepanjangan dari North-Rhine-Westphalia. North Rhine Westphalia sendiri merupakan negara bagian dari Jerman yang memiliki jumlah populasi penduduk paling banyak. Diperkirakan total penduduk di negara bagian tersebut hampir mencapai 18 juta penduduk.

NRW Bank memiliki status sebagai lembaga institusi negara milik pemerintah Norh Rhine Westphalia. Bank inilah yang menjadi pengsupport kegiatan politik dan ekonomi di negara bagian tersebut. Diketuai oleh Klaus Neuhaus, aset NRW Bank diperkirakan mencapai 163 miliar USD. 

Website: www.nrwbank.de

7. Caisse des Dépôts et Consignations, Perancis

Caisse des Dépôts et Consignations

Caisse des Depots et Consignations jika diartikan dalam bahasa Inggris menjadi Deposits and Consignments Fun. Adalah sebuah lembaga keuangan resmi milik pemerintah Perancis. Bank yang termasuk dalam institusi negara tersebut didirikan pada tahun 1816 dan dikendalikan langsung oleh parlemen Perancis. Caisse des Depots et Consignations tercatat memiliki aset senilai 162,1 miliar USD.

Sejak tahun 2014 hingga sekarang, Caisse des Depots et Consignations yang berpusat di Paris, Perancis ini dipegang oleh seorang CEO yang bernama Pierre Rene Lemas. Bank ini memiliki sejumlah misi untuk mendukung kepentingan publik serta pemerintah. Salah satunya adalah dengan memberikan dukungan pada setiap projek yang dikerjakan oleh universitas yang ada di Paris.

Website: www.caissedesdepots.fr

6. Nederlandse Waterschapsbank, Belanda

Nederlandse Waterschapsbank

Dari namanya kita sudah bisa menebak bahwa Nederlandse Waterschapsbank ini pasti bank yang berasal dari Belanda. Didirikan pada tahun 1954, bank yang disingkat menjadi NWB ini adalah institusi keuangan negara Belanda yang menyediakan dana untuk pemerintah lokal dan water boards. Water boards adalah badan pemerintah daerah yang mengurus masalah air.

Walaupun merupakan bank resmi di Belanda, NWB Bank tidak memberikan bantuan pinjaman dana kepada perusahaan besar, kecil maupun individu. NWB Bank khusus menyediakan bantuan untuk pemerintah Belanda saja. 

Website: www.nwbbank.com

5. L-Bank, Jerman

L-Bank

L-Bank merupakan sebuah singkatan dari Landesbank Baden-Wuttemberg atau biasa disingkat dengan LBBW. LBBW merupakan bank utama dari 3 bank komersial di Jerman dan merupakan bank milik negara. L-Bank memiliki banyak anak perusahaan. Salah satu yang terkenal adalah LBBW Luxemburg S.A.

LBBW berfungsi sebagai bank komersial sekaligus bank utama di Baden-Wurttemberg, Rhineland-Palatinate dan Saxony. LBBW memiliki fokus di bidang teknologi, IT, piranti lunak, telekomunikasi, layanan inovatif, dan juga ilmu pengetahuan. Meski dikatakan lebih memilih untuk berinvestasi di Jerman bagian Selatan, belakangan ini LBBW mempertimbangkan untuk melakukan sejumlah investasi di negara lain seperti Austria dan Swiss.

Website: www.l-bank.de

4. Landwirtschaftliche Rentenbank, Jerman

Landwirtschaftliche Rentenbank

Bank yang memiliki tingkat kemanan cukup tinggi berikut ini masih berasal dari negara Jerman. Bank tersebut bernama Landwirtschaftliche Rentenbank. Sama dengan L-Bank, bank ini juga merupakan bank BUMN dan secara khusus melayani bantuan keuangan untuk bidang pertanian dan industri makanan di Jerman.

Didirikan berdasarkan undang-undang negara pada tahun 1949, bank ini memiliki kantor pusat di kota Frankfurt. Rentenbank merupakan suksesor dari bank terdahulu yang bernama Rentenbank Kreditanstalt atau disingkat RKA. RKA sendiri merupakan bank yang memberikan dana pinjaman untuk bidang pertanian.

Website: www. rentenbank.de

3. Bank Nederlandse Gemeenten, Belanda

Bank Nederlandse Gemeenten

Di Belanda, Bank Nederlandse Gemeenten menduduki peringkat 4 di Belanda jika dinilai dari asetnya yang sebesar 158,95 miliar USD. Adalah badan pendanaan pemerintah daerah dengan fokus memberikan bantuan dana untuk sejumlah organisasi lokal. Sebesar 50% saham Bank Nederlandse Gemeenten dipegang oleh pemerintah Belanda.

BNG didirikan pada tahun 1914 di kota Den Haag dengan nama Gemeentelijke Credietbank. Di tahun 1922, berganti nama menjadi Bank voor Nederlandsche Gemeenten. Barulah pada tahun 1990 berganti nama menjadi Bank Nederlandse Gemeenten. Nama tersebut yang akhirnya terus dipakai sampai sekarang.

Website: www.bngbank.nl

2. Zürcher Kantonalbank, Swiss

Zürcher Kantonalbank

Zurcher Kantonalbank biasa disebut dengan nama Zurich Cantonal Bank dan disingkat dengan ZKB. Zurcher Kantonalbank merupakan bank milik pemerintah terbesar di Swiss. Di Zurich, bank ini berfungsi sebagai bank yang menyediakan layanan keuangan untuk warga kota Zurich. Zurcher Kantonalbank memiliki aset senilai 163,04 miliar USD.

ZKB didirikan sebagai bank independen, tergabung dalam lembaga hukum, dan merupakan bank milik badan legislatif Zurich. ZKB memiliki peran besar sebagai penyeimbang keuangan negara. Ketika ekonomi sedang tidak stabil, maka tugas ZKBlah untuk menjadi pengsupport ekonomi negara.

Website: www.zkb.ch

1. KfW, Jerman

KfW Bank

Dulunya, KfW merupakan grup bank yang merupakan bank milik pemerintah Jerman dan memiliki kantor pusat di kota Frankfurt. KfW merupakan kepanjangan dari Kreditanstalt fur Wiederaufbau (Reconstruction Credit Institute). Dibentuk pada tahun 1948 setelah Perang Dunia II sebagai bagian dari rencana Marshall. Rencana Marshall merupakan sebuah program yang dibuat atas dasar inisiatif Amerika untuk membantu Eropa Barat.

Memiliki aset sebesar 554,4 miliar USD, KfW memiliki fokus pada pendanaan rumah, membantu keuangan perusahaan besar maupun kecil, export import, investasi asing, dan membantu pengembangan dalam negeri. Saham KfW sebesar 80% dipegang oleh Federal Republic of Germany dan sisanya 20% dipegang oleh States of Germany.

Website: www.kfw-entwicklungsbank.de

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh reagan dalam Lainnya
  2. 2
    oleh reagan dalam Lainnya
  3. 3
    oleh reagan dalam Lainnya
  4. 4
    oleh reagan dalam Lainnya
  5. 5
    oleh reagan dalam Lainnya
  6. 6
    oleh reagan dalam Lainnya
  7. 7
    oleh reagan dalam Lainnya
  8. 8
    oleh reagan dalam Lainnya
  9. 9
    oleh reagan dalam Lainnya
  10. 10
    oleh reagan dalam Lainnya
  1. 1
    oleh reagan dalam Lainnya
  2. 2
    oleh reagan dalam Lainnya
  3. 3
    oleh reagan dalam Lainnya
  4. 4
    oleh reagan dalam Lainnya
  5. 5
    oleh reagan dalam Lainnya
  6. 6
    oleh reagan dalam Lainnya
  7. 7
    oleh reagan dalam Lainnya
  8. 8
    oleh reagan dalam Lainnya
  9. 9
    oleh reagan dalam Lainnya
  10. 10
    oleh reagan dalam Lainnya
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas