home -> Unik -> 10 Hal Private Yang Kita Tidak Suka Ada Orang Yang...
18 Juli 2018 17:58

10 Hal Private Yang Kita Tidak Suka Ada Orang Yang Melihat

Oleh reagan dalam Unik pada September 23, 2016

Ada sejumlah hal yang kita bisa dilakukan dan aman untuk melakukannya di depan umum dan ada juga hal yang kita lakukan namun tidak mau ada orang yang melihat. Berbagai alasan seperti malu, tidak pantas, atau private seringkali digunakan untuk dijadikan alasan. Dijamin kalian juga pernah melakukan salah satu dari hal tersebut. Tapi apa saja sih hal private yang kita tidak ingin dilihat oleh orang lain? Ini dia daftarnya

10. Bermain Handphone di WC

smartphone

Banyak orang yang mengatakan bahwa WC adalah sumber mencari inspirasi terbaik. Tapi tidak mungkin juga kita mencari inspirasi sambil duduk bengong di WC dalam jangka waktu yang lama, nanti bisa dikira yang tidak-tidak oleh orang. Tapi banyak diantara kalian yang pasti ke WC sambil membawa handphone.

Duduk atau jongkok di WC sambil menunggu urusan private kita selesai tentunya sangat membosankan apabila tidak ada hal lain yang bisa kita lakukan. Dan daripada bengong, ada banyak orang yang membawa handphonenya ke WC. Entah untuk bermain, membaca, atau mendengarkan musik. Yang penting duduk di WC tidak lagi membosankan. Tentu saja orang lain tidak perlu tahu apa yang kita lakukan di WC dan apa yang kita lihat di handphone juga kan.

9. Mencium Aroma Tubuh Sendiri

body smell

Pernah ga sih kalian mengalami yang namanya bau badan? Mungkin ada yang jawab pernah dan ada juga yang tidak pernah mengalaminya. Bau badan yang tidak enak tentunya bisa mengundang rasa risih baik itu bagi diri sendiri dan juga ketika berkumpul bersama teman-teman. Karena itulah untuk menghilangkan aroma tubuh yang tidak enak digunakan yang namany aparfum atau deodoran.

Pernah juga ga sih kalian mencium aroma tubuh sendiri terutama di bagian ketiak? Tentunya mencium aroma tubuh sendiri rasanya sangat sungkan untuk dilakukan di depan umum. Maka dari itu biasanya orang akan menyingkir ke tempat yang sepi untuk mencium aroma tubuh sendiri. 

8. Berbicara Sendiri

talking

Salah satu cara untuk bisa percaya diri tampil di hadapan orang banyak adalah dengan belajar berbicara sendiri di depan cermin. Katanya cara ini sangat ampuh bagi orang yang grogi dan pemalu agar terbiasa dilihat oleh orang banyak. Cara ini terbilang cukup efektif, tapi jangan sekali-kali kalian mencoba berbicara sendiri ketika berada di tempat yang ramai ya.

Berbicara sendiri akan lebih baik dilakukan di dalam kamar atau ruangan yang sepi. Tidak hanya agar bisa lebih berkonsentrasi, tapi juga agar tidak dikira sebagai salah satu pasien rumah sakit jiwa yang lepas. Kalau tidak percaya, coba saja kalian bicara sendiri ketika sedang berjalan. Lihat reaksi orang sekitar Anda pasti mulai berubah.

7. Selfie

selfie

Memotret diri sendiri atau yang dikenal dengan sebutan selfi ini merupakan salah satu hal yang digemari oleh orang di seluruh dunia. Dan biasanya yang paling hobi melakukan selfie adalah para wanita. Sesuai dengan namanya selfie, tentu saja hal ini dilakukan oleh seorang diri tanpa gangguan dari orang lain.

Ada banyak tempat untuk melakukan selfie. Ada yang tidak sungkan melakukan selfie di depan orang banyak, tapi ada juga yang merasa malu. Bagi yang pemalu pasti akan mencari satu tempat lain yang lebih sepi agar tidak ketahuan orang. Toilet atau kamar misalnya. Tapi tidak menutup kemungkinan juga yang terbiasa selfie di muka umum akan mencari tempat selfie yang sepi. Tempat sepi memungkinkan kita berselfie ria dengan menggunakan pose-pose yang konyol.

6. Mengambil Makanan Di Lantai

food

Saking terburu-buru makan, terkadang ada sejumlah makanan yang tidak sengaja jatuh ke bawah. Dan seringkali ketika kita merasa sayang dan tidak ada yang melihat, maka kita akan mengambil serpihan makanan yang terjatuh di lantai dan memakannya. Dan alasan yang digunakan adalah belum 5 detik.

Sebenarnya sih makanan yang sudah jatuh mau lama atau sebentar, tidak seharusnya untuk pungut lagi lalu dimakan. Tapi terkadang kita ada rasa sayang apabila makanan tersebut disisakan maka kita memutuskan untuk mengambil dan memakannya. Tentu saja hal ini dilakukan ketika tidak ada orang di sekitar. Jika sampai ada orang yang melihat, kita pasti dianggap orang yang jorok.

5. Kentut

fart

Semakin tidak bersuara, semakin bau aromanya. Itulah yang namanya kentut. Tidak hanya memiliki suara yang unik, aroma yang keluar dari kentut tersebut juga bisa membuat heboh orang sekitar. Jika sudah kejadian, biasanya akan terjadi saling tuduh siapa orang yang telah membuang gas beracun tersebut..

Kentut di sekitar orang pastinya selain bisa membuat heboh karena bau yang tidak sedap, kentut juga bisa menimbulkan kecurigaan satu dengan yang lain. Bagus jika kita tidak ketahuan, tapi bagaimana jika kita tertangkap basah sebagai orang yang menyebar gas beracun tersebut? Karena bisa mengakibatkan yang begitu besar, maka banyak orang memilih untuk kentut di ruangan yang tidak ada orang.

4. Mengorek Gigi

toothpick

Gigi renggang bisa menyebabkan masalah setelah selesai makan. Sisa-sisa makanan seringkali tertinggal di rongga gigi. Biasanya untuk menyingkirkan sisa makanan pada gigi digunakan alat yang namanya tusuk gigi. Ketika membersihkan gigi dari sisa makanan tersebut, seringkali orang menggunakan salah satu tangan untuk menutupinya. 

Ada satu alasan kenapa orang menutup mulut mereka ketika mengorek gigi. Bisa jadi karena kita merasa malu atau tidak nyaman apabila ada orang yang melihat kita tengah membuka mulut lebar dan mengorek gigi. Ada pula orang yang memilih menyingkir ke tempat sepi seperti toilet untuk menyingkirkan sisa makanan membandel.

3. Sendawa

burp

Satu hal lagi yang menyebalkan ketika usai makan yakni sendawa. Oleh banyak orang, sendawa diakui sebagai salah satu kebiasaan yang memalukan. Selain mengluarkan suara yang tidak enak didengar, sendawa yang mengeluarkan bau tidak sedap bisa menambah buruk penampila orang. Karena itulah orang yang melakukan sendawa di sembarang tempat bisa dianggap sebagai orang yang tidak sopan.

Karena bisa dicap sebagai orang yang tidak sopan, banyak orang yang berusaha untuk menahan sendawa atau pergi ke tempat sepi untuk melepaskan gas tersebut.Pilihan menahan sendara tidak bagus bagi kesehatan. Mengingat bahwa dengan sendawa membuat karbon dioksida yang ada di dalam perut bisa keluar. 

2. Ngupil

nose picking

Mengorek hidung atau ngupil memang terasa nikmat, apalagi ketika kita melihat di ujung jari kita berhasil mengeluarkan kotoran hidung tersebut. Sama seperti sendawa dan mengorek gigi, ngupil juga salah satu hal private yang tidak nyaman apabila ada orang lain yang melihat. Hal ini jika termasuk kebiasaan yang jorok.

Ngupil saja sebenarnya sudah termasuk kegiatan yang jorok, namun ada sejumlah orang yang memiliki tingkat kejorokan yang akut dengan menempelkan sisa hasil galian hidung tersebut di sembarang tempat. Untuk menyempurnakan aksi tersebut, tentunya akan lebih nyaman apabila kita ngupil di tempat yang sepi. Hasil kotorannya bisa kalian buang sesuka hati.

1. Stalking Orang

stalking

Bukan stalking namanya jika tidak dilakukan secara terbuka dan disebarkan ke orang banyak tentang tindakan kita tersebut. Sebisa mungkin juga orang yang kita stalking tidak tahu mengenai aksi stalking yang kita lakukan. Ketika masih belum ada yang namanya facebook, twitter, dan sosial media lainnya, cara stalking adalah dengan mengikuti orang dengan diam-diam layaknya mata-mata.

Beruntunglah teknologi sekarang sudah maju. Dengan bermodalkan komputer dan koneksi internet, seseorang sudah bisa stalking siapapun. Karena bisa dianggap sebagai freak atau aneh, orang biasanya akan melakukan stalking secara diam-diam. Semakin sedikit orang yang tidak tahu tindakan kita tersebut akan lebih bagus.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas