home -> Unik -> 10 Hal Yang Bisa Membunuhmu Di Australia
17 Desember 2017 07:20

10 Hal Yang Bisa Membunuhmu Di Australia

Oleh reagan dalam Unik pada September 19, 2016

Banyak orang yang mengatakan bahwa Australia adalah benua yang sangat berbahaya. Saking berbahayanya bahkan ada ungkapan yang mengatakan bahwa semua hal di Australia bisa membunuhmu. Mungkin hal tersebut terkesan berlebihan, tapi setelah apa yang akan kamu lihat berikut ini, mungkin kamu akan percaya bahwa Australia memang benar-benar benua yang berbahaya. Inilah 10 hal mematikan yang bisa membunuhmu di Australia.

10. Flying Fox

flying fox

Jangan tertipu dengan namanya, flying fox jika diartikan dalam bahasa Indonesia menjadi rubah terbang. Tapi sayangnya flying fox ini bukanlah hewan rubah melainkan nama dari salah satu jenis kelelawar yang ada di wilayah Australia. Jangan berpikir bahwa kelelawar di Australia sama dengan yang ada di Indonesia. Bisa dibilang bahwa flying fox ini adalah kelelawar dengan steroid alias berukuran besar.

Dengan ukuran yang bisa seukuran dengan anak kecil, jelas saja kelelawar ini bisa menjadi mimpi buruk bagi siapapun yang tinggal di Australia. Meski terlihat besar dan menakutkan, satu hal yang bisa membuat kalian sedikit merasa tenang adalah flying fox tidak makan daging. Lalu apa yang hewan besar ini makan? Flying fox adalah kelelawar besar yang lebih memilih makanan seperti buah dan nektar.

9. Batu Es

hail stone

Pernah mengalami yang namanya hujan es batu? Dulu di Bandung secara mengejutkan pernah terjadi yang namanya hujan es. Meski es yang jatuh berukuran kecil, tapi tetap saja hal tersebut cukup mengejutkan sekaligus mengerikan. Di Australia juga pernah terjadi hujan es. Dan hujan es tersebut jauh lebih mengerikan daripada yang terjadi di Bandung.

Apa yang membuat hujan es di Australia sebegitu menyeramkan sehingga dikatakan bisa membunuh orang? Apa kalian tahu yang namanya bola billiard? Nah, bayangkan batu es yang jatuh itu memiliki ukuran sama atau lebih besar dari ukuran bola billiard. Keras dan ditambah besar?  Rasakan sendiri rasanya jika sampai batu es tersebut mengenai kepala Anda.

8. Burung Kasuari

cassowary

Berada di Australia, kamu harus serba ekstra hati-hati karena apapun itu bisa mengancam keselamatanmu. Seperti yang kamu lihat pada gambar di atas. Hewan di atas merupakan salah satu jenis burung cantik berukuran besar yang tidak bisa terbang bernama kasuari. Kasuari diketahui dapat tumbuh setinggi 1,8 meter, berlari dengan kecepatan 31 mil/jam, dan lompat setinggi 1,5 meter.

Banyak orang mengatakan bahwa kasuari adalah bentuk nyata dari raptor yang ada di film Jurassic Park. Alasan burung ini sangat berbahaya adalah karena sifatnya yang mudah terprovokasi atau mudah marah. Meski belum ada catatan yang menuliskan orang meninggal akibat serangan kasuari, burung agresif ini bisa menyebabkan cidera yang cukup serius.

7. Ular

snake

Kalian sudah liat betapa besar ukuran kelelawar besar yang dinamakan flying fox bukan? Gambar di atas ini adalah gambar seekor ular python yang sedang menelan flying fox. Bisa dibayangkan betapa besar ukuran ular python tersebut? Dan Australia bisa dibilang adalah rumah bagi beberapa jenis ular.

Tidak hanya terdapat ular pyhton, Australia juga memiliki sejumlah ular dengan bisa mematikan yang bisa membunuh manusia dalam hitungan menit. Yang membuat ular-ular ini mengerikan adalah mereka bisa muncul dimana saja bahkan dari dalam kloset. Bayangkan saja ketika sedang ingin buang air besar ada ular besar yang tidur di dalamnya.

6. Laba-Laba

red back spider

Apakah ada di antara kalian yang takut akan laba-laba? Kabar buruk bagi kalian karena di Australia kalian dapat berjumpa dengan hewan berkaki delapan ini. Ada 2 jenis laba-laba yang cukup sering dijumpai di Australia yaitu laba-laba web funnel dan laba-laba punggung merah. Dua jenis laba-laba ini membangun sarang yang dekat dengan manusia.

Laba-laba punggung merah memiliki racun yang sangat mematikan apabila menyengat manusia. Meski angka kematian akibat sengatan laba-laba punggung merah sangat jarang, namun rasa sakit yang disebabkan oleh laba-laba ini sangat luar biasa. Laba-laba web funnel termasuk dalam salah satu laba-laba paling beracun yang ada di dunia. Laba-laba jenis ini akan menancapkan taringnya berkali-kali pada korban apabila merasa terganggu.

5. Hiu

great white shark

Baik di darat, udara maupun laut, semuanya tidak ada yang aman jika kamu berada di Australia. Jika berada di darat sudah membuat kamu ketakutan, maka di laut juga ada hal yang tidak kalah mengerikan hiu. Dan Australia menjadi tempat berkumpulnya 3 spesies hiu ganas yaitu hiu banteng, hiu macan, dan hiu putih raksasa.

Dari ketiga hiu besar itu, hiu putih raksasalah yang harus kamu beri perhatian khusus. Di lautan, ikan besar ini merupakan predator yang menakutkan. Dengan ukuran yang bisa mencapai 6 meter, hiu putih raksasa memiliki rahang besar dilengkapi dengan gigi tajam layaknya silet. Dia besar, dia cepat, dan dapat menyerang dengan tiba-tiba.

4. Blue-Ring Octopus

blue ring octopus

Satu pelajaran yang harus kalian perhatikan ketika berada di Australia adalah jika kalian bertemu dengan hewan yang memiliki warna mencolok, segera jauhi hewan tersebut. Hewan dengan warna mencolok biasanya memiliki racun yang berbahaya. Semakin mencolok warnanya, semakin mematikan hewan tersebut. 

Dan salah satu makhluk laut mematikan di Australia adalah gurita cincin biru. Ukuran gurita hanya sebesar bola golf, tapi jangan pernah meremehkan hewan kecil satu ini. Gurita cincin biru termasuk ke dalam salah satu hewan berbahaya di dunia dengan racun yang sangat mematika. Racun ini bisa menyebatkan gagal jantung. Dan tidak ada anti racun untuknya. Hati-hatilah ketika berada di dalam air atau berjalan di tepi pantai karena gurita ini pandai berkamuflase. 

3. Buaya Air Asin

salt water crocodile

Buaya terbesar yang pernah ada yakni buara air asin. Dapat tumbuh hingga panjang 5,45 meter, buaya air asin adalah hewan yang besar, kuat, dan dapat dengan mudah membunuh orang dewasa. Di Australia sendiri sudah banyak berita akan keganasan hewan ini. Buaya air asin dengan mudah membunuh orang dewasa.

Memiliki tubuh yang besar tidak membuat buaya air asin menjadi hewan yang lambat. Justru hewan ini bisa menyerang secara tiba-tiba dengan kecepatan yang luar biasa. Sekali ia mendapat korbannya, buaya air asin akan membawa korbannya tersebut ke dalam air dan mulai memutar tubuh korbannya.

2. Irukandji Jellyfish

irukandji

Jangan pernah tertipu dengan ukuran hewan ini yang begitu kecil. Gurita kecil yang bernama irukandji ini ternyata menyimpan racun yang 100 kali lebih kuat dari bisa ular kobra. Jadi wajar jika hewan kecil ini bisa membunuh orang dewasa. Satu saran jika kamu tersengat oleh irukandji, segeralah pergi ke rumah sakit untuk mendapat perawatan. Menggunakan cuka mungkin dapat mengurangi rasa sakit tapi racunnya tetap akan bekerja.

Tersengat ubur-ubur irukandji merupakan pengalaman yang tidak akan kamu lupakan. Tanda-tanda kamu tersengat irukandji adalah dengan munculnya rasa sakit yang luar biasa pada pinggang bagian bawah. Dilanjutkan dengan mengalami kram, banjir keringat, gelisah, dan mual.

1. Box Jellyfish

box jellyfish

Tidak sebesar hiu putih raksasa atau buaya air asin, bukan juga hewan predator, dan tidak memiliki otak. Hewan ini adalah ubur-ubur kotak. Sudah dijelaskan sebelumnya bahwa tidak cuma di darat dan langit yang memiliki potensi untuk membuatmu celaka di Australia, di laut juga memiliki banyak hal yang sanggup membuat kalian berpikir ulang jika ingin pergi ke benua kangguru.

Ubur-ubur kotak bisa melepaskan racun kuat yang bahkan sanggup membunuh manusia dewasa dalam hitungan menit. Kabar buruknya adalah, belum ditemukannya anti racun untuk hewan tersebut. Jika kamu beruntung, kamu bisa bertahan hidup dari sengatan ubur-ubur kotak, namun bekas lukanya akan terus ada.

 

Cukup jelas sudah mengenai hal apa saja yang bisa membunuhmu di Australia. Masih berpikir untuk pergi ke Australia?

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas