home -> Misteri -> 10 Museum Paling Menyeramkan Yang Ada Di Dunia
20 Februari 2017 09:00

10 Museum Paling Menyeramkan Yang Ada Di Dunia

Oleh reagan dalam Misteri pada August 29, 2016

Tidak seperti kebanyakan museum lainnya yang berisikan dengan sejumlah barang-barang antik atau barang dari masa lalu. Museum berikut ini justru berisikan dengan barang atau benda yang bisa membuat siapapun memasukinya menjadi merinding. Jika kamu tertarik dan mengaku berani, kalian bisa mempersiapkan diri kalian untuk merasakan kengerian dari museum yang akan dibahas berikut ini. Inilah 10 museum paling menyeramkan yang ada di dunia.

10. Catacombs of Palermo, Palermo

Catacombs of Palermo

Tidak ada niatan untuk mengubah Catacombs of Palermo menjadi sebuah museum. Catacombs atau katakomba adalah sebuah ruangan atau jalan di bawah tanah yang biasanya digunakan untuk kepentingan religius. Singkat kata, katakomba adalah kuburan bawah tanah. Catacombs of Palermo tepat berada di Capuchin Monastery, sebuah gereja Katolik yang berada di Palermo, Italia.

Disana kalian bisa menemukan ratusan mayat pendeta dan juga anggota komunitas. Mayat tersebut dibariskan secara rapi di dinding, lengkap dengan pakaian yang dipakai ketika mereka dimakamkan. Suhu udara dan kondisi tempat sudah disesuaikan agar nantinya tulang tengkorak masih tetap dalam kondisi bagus. 

9. Museum of the Occult, Monroe

Museum of the Occult

Kisah perjalanan Ed dan Lorraine Warren dalam menyelidiki sejumlah kasus paranormal sangatlah menarik. Bahkan kisah mereka sampai diangkat ke layar lebar. Sudah menjadi tugas Ed dan Lorraine untuk menyimpan benda-benda berbahaya agar tidak jatuh ke tangan orang yang salah. Semua benda-benda tersebut disimpan dengan baik di ruang bawah tanah rumah mereka yang berada di Connecticut yang kini telah berubah fungsi menjadi museum. Museum tersebut bernama Museum of The Occult.

Di museum inilah dapat dilihat segala benda-benda yang diduga dirasuki oleh roh jahat. Dan salah satu benda berhantu yang paling terkenal adalah boneka Annabelle. Karena berisikan benda-benda berhantu, tentu saja menjadikan museum ini menjadi museum menyeramkan. Setiap orang yang mengunjungi museum tersebut sudah diberikan peringatan untuk tidak melakukan hal-hal aneh jika ingin tetap selamat.

8. Meguro Parasitological Museum, Meguro

Meguro Parasitological Museum

Jepang memang dikenal sebagai negara di Asia yang memiliki kebiasaan unik dan aneh yang bisa membuat orang geleng-geleng kepala. Kali ini dapat dipastikan bahwa orang tidak hanya menggelengkan kepala saja melainkan juga merinding. Hal tersebut wajar terjadi apabila orang tersebut mengunjungi museum Meguro Parasitological di Meguro, Jepang.

Bagaimana tidak merinding, di museum ini ditampilkan segala macam parasit mengerikan yang dapat masuk ke dalam tubuh manusia. Parasit-parasit tersebut bisa masuk melalui apa saja seperti makanan, minuman, atau bahkan melalui udara. Museum menakutkan ini dibuka pada tahun 1953 dan memang dibuat untuk menampilkan parasit mengerikan yang ada di sekitar kita. Sekitar 45.000 koleksi parasit ada di museum ini. 

7. Medieval Torture Museum, San Gimignano

Medieval Torture Museum

Apa kamu tertarik dengan hal-hal yang berbau sadis? Medieval Torture Museum adalah museum yang harus kamu kunjungi. Museum menakutkan yang berada di San Gimignano, Italia ini berisikan dengan alat siksa keji yang digunakan pada abad pertengahan. Dimana abad pertengahan tersebut dikenal sebagai jaman kegelapan dimana manusia secara brutal menyiksa dan menghukum orang.

Museum ini sangat cocok bagi kalian yang memang menyukai hal-hal sadis. Terdapat lebih daro 100 alat sadis yang biasa digunakan untuk menyiksa orang pada jaman dulu. Saking seramnya, pengunjung yang mengunjungi museum ini seakan bisa mendengar jeritan dan tangisan dari jiwa orang-orang yang disiksa.

6. Museum of Anatomy, Paris

museum of anatomy

Sesuai dengan namanya, Museum of Anatomy adalah museum mengerikan yang berisikan dengan anatomi manusia dan juga hewan. Anatomi ini didapat dari manusia atau hewan sungguhan yang telah mati. Menggunakan resep rahasia, kulit serta bagian tubuh dari makhluk hidup tersebut diawetkan lalu dipajang di museum.

Museum of Anatomy dibangun pada tahun 1794 oleh seorang profesor anatomi bernama Honore Fragonard. Koleksi yang dimiliki oleh Fragonard dikumpulkan dari mayat-mayat yang secara khusus ia kumpulkan dan ia lucuti kulit serta bagian tubuhnya.

5. Mutter Museum, Philadelphia

Mutter Museum

Sebuah museum menakutkan dapat kalian temukan di Philadelphia, Amerika bernama Mutter Museum. Museum tersebut dikenal karena memiliki koleksi tengkorak dan anatomi manusia. Termasuk di dalamnya patung lilin perempuan dengan tanduk yang keluar dari dahinya. Dan salah satu objek menarik di museum tersebut adalah usus manusia sepanjang 1,5 meter berisikan kotoran manusia seberat 18 kg.

Mutter Museum memang diketahui berisikan objek mengerikan, tidak heran orang yang masuk ke dalamnya akan merinding. Tumor milik presiden Amerika ke-22 dan 24, Grover Cleveland juga menjadi salah satu koleksi menyeramkan yang disimpan di dalam museum Mutter.

4. Vent Haven Ventriloquist Museum, Kentucky

Vent Haven Ventriloquist Museum

Seberapa takutkah kalian dengan boneka manusia? Jika kalian tidak merasa takut, mungkin pendapat kalian akan berubah setelah kalian datang ke salah satu museum paling menyeramkan di dunia yakni Vent Haven Ventriloquist Museum. Vent Haven Ventriloquist Museum adalah museum di Kentucky yang penuh dengan boneka manusia. 

Semua sisi di dalam museum tersebut dipajang boneka yang mirip dengan manusia. Anggaplah seperti kalian menonton Chucky, tapi hanya saja jumlah boneka disana sangatlah banyak. Bagi orang yang menderita fobia Autonomatonophobia, museum ini adalah mimpi terburuk mereka sepanjang hidup.

3. International Cryptozoology Museum, Portland

International Cryptozoology Museum

Membahas makhluk cryptid memang menarik. Ada banyak makhluk cryptid terkenal di dunia, dan apabila kalian sangat antusias ingin melihat seperti apa wujud makhluk cryptid tersebut, kini ada sebuah museum yang berisikan dengan segalah hal yang berhubungan dengan makhluk crytipd. Museum tersebut bernama International Cryptozoology Museum.

Museum yang berada di Portland tersebut berisikan bukti dan artifak mengenai keberadaan dari makhluk cryptid. Disana kalian dapat melihat contoh rambut dari Yeti dan juga bukti keberadaan dari Sasquatch atau yang dikenal dengan nama Big Foot.

2. Museum of Death, Los Angeles

Museum of Death

Museum of Death di Los Angeles bukanlah tempat yang cocok bagi kalian yang penakut. Museum ini menjadi museum dengan koleksi benda-benda yang sangat menyeramkan. Foto mengerikan dari tempat terjadinya kejahatan, foto kecelakaan yang penuh dengan darah, serta autopsi mayat adalah sedikit dari sekian banyak koleksi menyeramkan dari Musuem of Death.

Musuem ini juga dilengkapi dengan peralatan pemakaman, alat-alat untuk mengawetkan mayat, dan gambar keji dari sejumlah kasus pembunuhan. Jika kalian masih belum merasa takut, kalian adalah orang yang luar biasa.

1. Purgatory Museum, Roma

Purgatory Museum

Menurut ajaran agama Katolik, ada 3 pilihan yang akan dipilih manusia setelah mereka meninggal yaitu surga, neraka atau api penyucian. Orang yang hanya memiliki sedikit dosa akan masuk ke dalam api penyucian dimana dirinya akan dibersihkan dari segala dosa sebelum bisa masuk ke surga. 

Sebuah gereja yang berada di Roma terdapat sebuah museum yang bernama Purgatory Museum. Disanalah semua dokumen dan barang yang berkaitan tentang api penyucian disimpan. Beberapa dari barang yang ditampilkan ada yang memiliki tanda terbakar. Tanda terbakar tersebut dibuat oleh roh-roh yang datang ke bumi dari api penyucian. Yang paling mengerikan adalah sebuah buku yang penuh dengan bekas tangan manusia yang terbakar.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas