home -> Lainnya -> 10 Kota Dengan Lalu Lintas Terburuk Di Dunia
20 Januari 2018 13:48

10 Kota Dengan Lalu Lintas Terburuk Di Dunia

Oleh reagan dalam Lainnya pada August 25, 2016

Semakin besar suatu kota tidak menjadi jaminan bahwa kota tersebut nyaman. Kota besar biasa diidentik pula dengan jumlah penduduk yang banyak. Semakin banyaknya penduduk membuat semakin banyak aktivitas yang terjadi dalam suatu kota. Untuk menunjang aktivitas tersebut, digunakanlah kendaraan. Dan karena banyaknya kendaraan yang lalu lalang membuat jalanan kota menjadi selalu padat. Dikarenakan sistem lalu lintas yang tidak mendukung, banyaknya jumlah kendaraan, dan pengendara yang egois menyebabkan kemacetan tidak bisa dihindari. Berikut ini ada 10 kota di dunia yang memiliki lalu lintas terburuk yang pernah ada. Kota mana saja yang dimaksud? Berikut ini daftarnya.

10. Jakarta, Indonesia

jakarta

Yak, pada akhirnya Jakarta bisa terkenal di luar negeri. Bukan karena banyaknya museum bersejarah atau kuliner yang beraneka ragam melainkan karena lalu lintasnya yang buruk. Banyaknya kendaraan bermotor tidak sebanding dengan banyak jalan. Jumlah petugas yang bertugas mengatur lalu lintas pun tidaklah cukup untuk bisa menjadikan lalu lintas di kota Jakarta menjadi leihbaik.

Masih segar di ingatan semua orang dengan yang namanya Brexit. Di dunia, Brexit dikenal sebagai singkatan dari Britania Exit dimana Inggris secara resmi keluar dari Uni Eropa. Di Indonesia, Brexit juga ada hanya saja berbeda kepanjangan yaitu Brebes Exit. Brebes exit yang dimaksud disini adalah pintu tol keluar di Brebes. Pada Musim mudik lebaran Juli 2016 dimana kemacetan parah terjadi di pintu keluar tol Brebes. Akibat kemacetan parah ini sebanyak diberitakan 12 orang meninggal dunia. Sebenarnya kemacetan memang menjadi hal yang biasa di Jakarta, tapi semakin terkenal disebabkan sebutan Brexit (Brebes Exit) yang sama dengan Brebes (Britania Exit), ditambah lagi dengan adanya korban jiwa.

9. St. Petersburg, Rusia

st petersburg

Siapa bilang di luar negeri juga tidak terjadi kemacetan. Di negara maju seperti Rusia saja juga mengalami hal yang sama seperti yang terjadi di Jakarta. Lalu lintas yang buruk menyebabkan kemacetan tidak bisa dihindari lagi. Tapi beruntungnya Rusia, kemacetan lalu lintas yang terjadi tidak sampai ada yang meninggal seperti yang terjadi di Jakarta.

Tapi biar begitu, yang namanya macet tetap saja bikin emosi. Yang harusnya bisa sampai tujuan tepat waktu, kita terpaksa harus terhenti karena stuck karena macet. Berdasarkan perkiraan, perjalanan yang hanya dibutuhkan waktu 30 menit harus ditambah lagi sekitar 29 menit akibat kemacetan yang terjadi.

8. London, Inggris

london

Sebelumnya London menjadi kota di Inggris yang menarik karena memiliki tranportasi terbaik di dunia. Namun sayang, segala sesuatu yang postif pasti selalu ada sisi negatif. Meski menjadi salah satu kota dengan transportasi terbaik di dunia, London ternyata tidak lepas juga dengan yang namanya kemacetan. 

Kemacetan lalu lintas yang terjadi di kota London ini membuat banyak orang London menjadi cepat emosi. Bagaimana tidak, tidak ada orang yang mau menghabiskan waktunya hanya untuk terjebak di tengah kemacetan. Meski didukung dengan transportasi yang baik tidak ada gunanya apabila kita harus terjebak di kemacetan.

7. Brussels, Belgia

brussels

Perlu diketahui bahwa Belgia bukanlah kota yang besar. Dan kebanyakan kantor berada di kota yang lebih besar. Dan orang-orang yang tinggal di Brussels enggan untuk pindah ke kota yang lebih besar. Akhirnya mereka menggunakan kendaraan bermotor untuk berangkat bekerja. Kota kecil, jalan yang tidak terlalu besar, dan kendaraan yang banyak, hasilnya adalah macet.

Kemacetan lalu lintas yang terjadi di Belgia adalah yang terburuk ketujuh di dunia. Untuk pergi bekerja, warga Brussels rela bangun lebih awal agar tidak terjebak kemacetan. Tapi pikiran tersebut juga terlintas di kepala banyak orang. Alhasil, meski berangkat pagipun masih akan membuat mereka terjebak dalam kemacetan.

6. Rio de Janeiro, Brasil

rio de janeiro

Rio de Janeiro adalah ibukota dari negara Brazil sekaligus menjadi kota terpadat di negara tersebut. Rio de Janeiro juga menjadi tuan rumah diselenggarakannya olimpiade 2016. Kota ini tanpa menjadi tuan rumah olimpiade saja sudah terkenal akan kemacetan lalu lintasnya yang parah, bisa kalian bayangkan sendiri apa yang terjadi ketika kota ini menjadi tuan rumah olimpiade.

Kepadatan penduduk yang terjadi di Rio de Janeiro terus berkembang seiring dengan perkembangan teknologi. Hal ini juga yang menjadi penyebab utama terjadinya kemacetan lalu lintas. Antara jam 8 sampai 10 pagi dan 4 sore sampai 8 malam adalah neraka di kota ini. Setidaknya seseorang bisa terjebak dalam kemacetan kurang lebih selama 1 jam.

5. Bangkok, Thailand

bangkok

Thailand dikenal sebagai salah satu negara dengan makanan terpedas. Dan Bangkok adalah ibukota Thailand dimana kalian dapat menikmati cita rasa dari makanan Thailand yang pedas. Bangkok juga menjadi kota yang sangat ramai karena kota ini menjadi pusat tujuan wisata para turis.

Kepadatan lalu lintas jadi masalah utama yang harus diselesaikan oleh pemerintah kota Bangkok. Jam sibuk di Bangkok ada di jam 7:30 pagi sampai 9:30 dan sore hari di jam 4:30 sampai 6:30. Diluar jam itu, lalu lintas di kota Bangkok berjalan seperti normal. 

4. Meksiko, Meksiko

mexico

Kota Meksiko adalah kota dimana kamu akan menghabiskan seluruh hari-harimu hanya untuk terjebak di jalan karena macet. Karena kemacetan lalu lintasnya yang parah membuat Meksiko menjadi kota keempat dalam daftar kota dengan lalu lintas terburuk di dunia. 

Bayangkan saja, di pagi hari, para warga kota Meksiko membuang 97% waktunya karena terjebak di jalan raya. Sedikit lebih baik, di malam hari mereka membuang sebanyak 94% waktunya untuk bisa kembali ke rumah untuk beristirahat. Tercatat selama 219 jam kemacetan terjadi setiap tahunnya di kota ini.

3. Milan, Italia

milan

Milan adalah kota metropolis yang ada di negari pizza, Italia. Kota ini sudah dikenal sebagai kota fashion di seluruh dunia. Italia pula dikenal sebagai salah satu negara di dunia dengan makanan terlezat. Sempurna sudah kota Milan ini, selain bisa menikmati makanan lezat, kita juga bisa belajar mengenai fashion.

Bisa dibilang orang-orang yang tinggal di luar kota Milan adalah orang yang beruntung. Mereka tidak perlu merasakan dengan yang namanya terjebak di kemacetan. Lalu lintas di kota ini sangatlah buruk, mobil, truk, motor, bahkan commuter menjadi biang kemacetan di kota busana ini. Lebih buruknyanya lagi, jalanan yang bisa tertutup karena adanya kawanan domba yang lewat.

2. Istanbul, Turki

istanbul

Tidak hanya dikenal sebagai kota bersejarah, Istanbul juga dikenal sebagai kota metropolitan dan budaya. Perkembangan kota Istanbul tergolong sangat pesat bila dibandingkan dengan kota metropolitan lain di Turki. Perkembangan pesat tersebut sayangnya harus tercoreng akibat lalu lintas kota Istanbul yang buruk.

Hampir sekitar 125 jam waktu yang terbuang di jalanan kota Istanbul. Dimana kemacetan tersebut bisa dikatakan seperti gridlock atau kemacetan parah yang membuat seluruh kendaraan hanya bisa diam di tempat. Malam hari adalah saat dimana titik tertinggi kepadatan terjadi. Sekitar 94% kemacetan terjadi di malam hari.

1. Kolkata, India

kolkata

Kalian sudah menganggap kemacetan di kota Jakarta adalah yang terburuk? Kalian belum pernah coba merasakan bagaimana terjebak kemacetan di Kolkata, India. Berlokasi di timur Hooghly River, Kolkata adalah kota ketiga terpadat yang ada di India sekaligus kota metropolitan. Disanalah menjadi pusat komersil, budayam dan pendidikan di Timur India. 

Semakin berkembangnya Kolkata, semakin meningkat pula masalah yang dialami oleh kota tersebut. Dan salah satu masalahnya mengenai masalah lalu lintas. Kemacetan yang terjadi di Kolkata sudah sangat memprihatinkan. Pemerintah India pun mengambil sikap untuk memperketat peraturan lalu lintas untuk mencegah terjadinya kemacetan. Pembatasan jalan dan pembatasan jumlah kendaraan yang melintas menjadi 2 hal yang dilakukan demi lalu lintas yang lebih teratur.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh reagan dalam Lainnya
  2. 2
    oleh reagan dalam Lainnya
  3. 3
    oleh reagan dalam Lainnya
  4. 4
    oleh reagan dalam Lainnya
  5. 5
    oleh reagan dalam Lainnya
  6. 6
    oleh reagan dalam Lainnya
  7. 7
    oleh reagan dalam Lainnya
  8. 8
    oleh reagan dalam Lainnya
  9. 9
    oleh reagan dalam Lainnya
  10. 10
    oleh reagan dalam Lainnya
  1. 1
    oleh reagan dalam Lainnya
  2. 2
    oleh reagan dalam Lainnya
  3. 3
    oleh reagan dalam Lainnya
  4. 4
    oleh reagan dalam Lainnya
  5. 5
    oleh reagan dalam Lainnya
  6. 6
    oleh reagan dalam Lainnya
  7. 7
    oleh reagan dalam Lainnya
  8. 8
    oleh reagan dalam Lainnya
  9. 9
    oleh reagan dalam Lainnya
  10. 10
    oleh reagan dalam Lainnya
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas