home -> Misteri -> 10 Benda Berhantu Di Dunia Yang Bisa Membuat Kamu ...
23 November 2017 16:25

10 Benda Berhantu Di Dunia Yang Bisa Membuat Kamu Merinding

Oleh reagan dalam Misteri pada August 23, 2016

Menyimpan benda unik untuk dijadikan pajangan atau hiasan di dalam rumah memang menarik. Tapi tidak semua benda bisa dipajang di dalam ruangan. Apalagi jika kamu memajang benda seperti di bawah ini. Jika kamu pajang benda-benda ini, kamu dan seisi rumah pasti akan merinding ketakutan. Itu dikarenakan benda tersebut memiliki penunggu atau hantu. Inilah 10 benda berhantu di dunia yang bisa membuat kamu merinding.

10. Kutukan Kursi Kematian

Chair of Death

Kursi dibuat untuk diduduki, tapi tidak sembarangan kursi bisa diduduki. Dan salah satu kursi yang tidak bisa diduduki tersebut adalah kursi yang pernah diduduki oleh seorang pria bernama Thomas Busby. Thomas Busby adalah seorang pria yang menjadi tersangka pembunuhan pada tahun 1702. Sebelum dihukum gantung, Thomas memiliki sebuah permintaan terakhir yakni makan di sebuah bar favoritnya yang berada di Thirsk, Inggris.

Setelah selesai makan, Thomas berdiri dan mengatakan bahwa siapapun yang berani menduduki kursi ini, maka dia akan mati. Dan kutukan itu benar-benar terjadi. Sejumlah orang yang pernah duduk di kursi tersebut, tidak lama kemudian meninggal dunia. Sang pemilik bar sempat memindahkan kursi itu ke gudang, tapi salah seorang karyawan langsung meninggal karena kecelakaan di hari yang sama setelah tertidur di kursi tersebut. Di tahun 1972, pemilik bar akhirnya mendonasikan kursi tersebut ke sebuah museum. Di museum tersebut, kursi tersebut digantung di ketinggian 1,5 m agar tidak ada orang yang bisa mendudukinya.

9. Lukisan The Anguished Man

The Anguished Man

Melihatnya saja sudah menimbulkan kesan seram. Lukisan berjudul The Anguished Man atau Pria Sedih ini merupakan salah satu dari 10 benda berhantu di dunia yang bisa membuat kamu merinding. Siapapun yang menyimpan lukisan berhantu ini di rumah pasti akan mengalami sejumlah gangguan mistis.

Lukisan berhantu ini pada awalnya disimpan oleh nenek Sean Robinson di loteng rumahnya selama 25 tahun. Barulah setelah itu, lukisan ini diberikan pada cucunya, Sean. Neneknya selalu mengatakan bahwa lukisan ini adalah lukisan berhantu. Sang pelukis menggunakan tinta yang telah dicampur dengan darahnya sendiri dan langsung mengakhiri nyawanya setelah lukisan tersebut selesai dibuat. Setelah Sean meletakkan lukisan di rumahnya, sederet kejadian menyeramkan terjadi seperti terdengarnya suara pria menangis, bayangan hitam, rambut istrinya yang ditarik, dan anaknya yang terjatuh dari tangga. Meski berhantu, Sean menolak untuk memberikan atau menjual lukisan tersebut.

8. Patung The Goddess of Death

the goddess of death statue

Patung berhantu ini diberi nama The Goddess of Death atau Dewi Kematian. Terbuat dari batu kapur yang di temukan pada tahun 1878 di Siprus. Diperkirakan bahwa patung ini sudah ada sejak 3500 tahun sebelum Masehi dan dibuat untuk menyembah dewi kesuburan. Pemilik pertama patung berhantu ini adalah Raja Elphont. Selama 6 tahun menyimpan patung tersebut, 7 keluarga Elphont meninggal secara misterius.

Pemilik ke-4 yaitu Sir Alan Biverbrook juga meninggal bersama dengan istri dan 2 anak perempuannya. Anak Biverbrook yang masih hidup kemudian memutuskan untuk memberikan patung tersebut ke museum Royal Scottish Museum di Edinburgh. Tidak lama setelah diletakan di museum, kepala museum tersebut meninggal secara tiba-tiba. Saat ini patung tersebut telah dimasukan ke dalam kotak kaca dan tidak boleh disentuh oleh siapapun.

7. Istana Belcourt

Belcourt-Castle

Istana Belcourt didirikan oleh sosialita Amerika sekaligus politikus terkenal asal Amerika bernama Oliver Hazard Perry Belmont. Istana ini berada di kota Newport, Rhode Island yang merupakan salah satu kota paling tua yang ada di Amerika Serikat. Tempat yang banyak dikunjungi orang ini ternyata juga menjadi salah satu istana yang berhantu. Banyak fenomena gaib yang dialami oleh orang yang mengunjungi istana ini.

Dari sekian banyak fenomena gaib yang terjadi di istana tersebut, yang paling terkenal adalah 2 kursi yang dikatakan menjadi kursi paling berhantu diantara kursi lain di dalam istana. Beberapa orang yang mencoba menduduki kursi tersebut merasakan perasaan aneh seperti perasaan dingin, mual, dan tidak nyaman. Mereka merasa bahwa mereka menduduki seseorang di kursi tersebut. Yang paling ekstrim adalah adanya pengunjung yang secara kasar diusir oleh sesuatu yang tidak tampak.

6. Gaun Pengantin Anna Baker

Anna Baker wedding dress

Gaun pengantin adalah pakaian yang digunakan oleh wanita ketika hari pernikahan. Semua wanita pastinya ingin mengunakan gaun pengantik yang cantih dan mahal di hari yang paling berharga tersebut. Hal itulah yang juga ingin dilakukan oleh Anna Baker, seorang anak perempuan dari keluarga kaya di tahun 1849.

Anna Baker sangat mecintai seorang pria sederhana yang bekerja sebagai penempa besi. Sayangnya, cinta tersebut tidak direstui oleh sang ayah dan Anna dilarang untuk menikah dengan pria miskin. Anna yang sakit hati karena tidak bisa menikah dengan pria yang disukainya akhirnya meninggal di tahun 1914. Anna sebelumnya telah menyiapkan sebuah gaun pengantin yang rencananya akan dipakai di hari pernnikahannya. Setelah meninggal, gaun tersebut disimpan di dalam sebuah lemari kaca dan rumah Anna berubah menjadi museum. Saksi mata mengatakan bahwa setiap bulan purnama, dia melihat gaun tersebut bergerak ke kiri dan ke kanan seakan ada seseorang yang sedang menggunakannya.

5. Porsche 550 Spyder Milik James Dean

Porsche 550 Spyder

Siapa sih yang tidak mau mencoba mengendarai kendaraan klasik. Selain harganya mahal, mengendarai mobil klasik juga bisa membuat seseorang bisa bertambah keren. Tapi jangan sekali-kali kamu mencoba mengendarai mobil klasik ini. Semua orang yang mencoba mengendarainya atau menyimpan suku cadangnya akan terkena kutukan mengerikan.

Mobil Porshce 550 Spyder ini awalnya merupakan mobil milik seorang aktor muda bernama James Dean. Pada tanggal 30 September 1955, Dean mengalami kecelakaan fatal yang mengakibatkan nyawanya melayang. Setelah kecelakaan tersebut, mobil Porsche tersebut seperti kena kutukan. Mekanik yang mencoba memperbaikinya mengalami cidera kaki, beberapa suku cadangnya yang dijual, masing-masing pembelinya mengalami tragedi mengerikan juga. Transmisi, mesin, dan ban Porsche tersebut juga terlibat beberapa kecelakaan. Truk yang membawa casis Porsche tersebut juga mengalami kecelakaan.

4. Vas Basano

Basano Vase

Menurut legenda, vas perak ini dibuat pada abad ke 15 dan diberikan sebagai hadiah pernikahan untuk seorang pengantin perempuan di acara pernikahan yang diadakan di Napoli, Italia. Hal tragis dialami oleh pengantin perempuan itu dimana dirinya gagal menghadiri pernikahan karena dibunuh. Pembunuhan tersebut terjadi setelah dirinya menerima hadiah vas tersebut.

Sejak kejadian tersebut, vas tersebut diturunkan kepada keluarganya. Dan siapapun yang memegang vas tersebut akan hilang tidak lama setelah menyimpan vas perak tersebut. Setelah kejadian menghilangnya anggota keluarga, vas tersebut akhirnya dimasukan ke dalam kotak khusus bertuliskan, "Hati-hati, vas ini membawa kematian." Vas tersebut pernah berhasil terjual di acara lelang, namun orang yang membelinya langsung meninggal dalam waktu 3 bulan. Kutukan tersebut terus berlanjut sampai akhirnya sebuah keluarga memutuskan untuk memberikannya pada polisi.

3. Boneka Annabelle

Annabelle

Rasanya semua orang pasti sudah kenal dengan boneka Annabelle ini. Kisah keseraman dari boneka ini menjadi inspirasi dibuatnya sebuah film horror berjudul Annabelle yang dibuat pada tahun 2014. Kisah keseraman boneka ini memang benar adanya. 

Awalnya menurut seorang paranormal, boneka Annabelle ini dirasuki oleh roh anak kecil yang meninggal di sebuah apartemen. Karena tidak memiliki niat jahat, maka pemilik boneka tersebut mengijinkan roh tersebut tinggal di dalam boneka tersebut. Namun yang terjadi malah semakin parah. Sejumlah kejadian seram menghantui apartemen mereka tinggal. Akhirnya pemilik Annabelle membawa boneka tersebut ke pasangan Ed dan Lorraine Warren. Ed dan Lorraine mengatakan bahwa boneka tersebut tidak dirasuki oleh roh anak kecil melainkan iblis yang sangat jahat. Oleh Ed dan Lorraine, Annabelle dimasukan ke dalam kotak kaca di rumah mereka. Kotak tersebut telah didoakan secara rutin oleh pendeta.

2. Pasukan Terracotta

Terracotta army

Di tahun 1974, 7 petani di Cina melakukan penggalian sumur untuk mencari air bagi desa mereka. Secara tidak sengaja mereka malah menemukan 8.000 patung yang diduga bagian dari kuburan besar pasukan Terracotta yang berumur 2.200 tahun. Penemuan berharga ini langsung menjadi bahan pembicaraan hangat dan menarik sejumlah turis dan sejarawan.

Namun penemuan ini malah membawa penderitaan pada ketujuh petani tersebut. Pemerintah Cina menghancurkan rumah dan desa para petani tersebut untuk dijadikan tempat yang sesuai bagi 8.000 patung tersebut. Tiga diantaranya mengalami kematian yang menyedihkan. Beberapa orang ada yang menyalahkan pemerintah yang berlaku seenaknya kepada 7 petani tersebut. Beberapa lainnya percaya bahwa ini adalah kutukan dari pasukan Terracotta.

1. Kotak Dibbuk

The Dibbuk Box

Kotak Dibbuk ini juga tidak jauh berbeda boneka Annabelle, tidak hanya sama-sama berhantu, kotak Dibbuk ini juga pernah dibuatkan filmnya dengan judul The Possession tahun 2012. Kotak Dibbuk merupakan sebuah kotak kabinet yang menurut cerita orang Yahudi dihantui oleh roh jahat yang akan merasuki siapapun yang membukanya.

Orang yang meyimpan kotak berhantu ini akan mengalami kejadian menyeramkan seperti lampu yang mendadak mati, suara misterius, dan bau menyengat. Seorang kepala museum di Missouri, Amerika Serikat membeli kotak Dibbuk ini dari eBay. Kemudian dia menulis sebuah buku yang menceritakan pengalamannya selama menyimpan kotak berhantu tersebut. di tahun 2012, sebuah film horror dari buku tersebut diangkat ke dalam sebuah film berjudul The Possession.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas