home -> Lifestyle -> 10 Transfer Termahal Pemain Sepakbola Di Dunia
17 Desember 2017 07:30

10 Transfer Termahal Pemain Sepakbola Di Dunia

Oleh reagan dalam Lifestyle pada August 15, 2016

Untuk mendatangkan seorang pemain bintang, sebuah klub harus rela mengeluarkan sejumlah uang untuk diberikan pada klub sang pemain. Tidak masalah sebanyak apapun jumlah uang tersebut, jika sang pemilik klub sudah tertarik akan suatu pemain, maka ia pasti akan berusaha keras untuk bisa membuat pemain tersebut bermain untuk klubnya. Seperti yang belum lama terjadi, kepindahan Paul Pogba ke klub lamanya yakni Manchester United berhasil memecahkan rekor transfer termahal. Tapi siapa saja pemain sepakbola lain yang sempat memecahkan rekor transfer termahal? Berikut in idaftar lengkapnya.

10. Kaka (AC Milan ke Real Madrid) - 56 Juta Pounds

Kaka

Pemain bintang sepakbola asal Brazil ini adalah pemain andalan dari klub raksasa Italia yakni AC Milan. Di AC Milan, peran Kaka sulit untuk digantikan, dialah motor serangan AC Milan dengan bermain di posisi gelandang serang. Sayang sekali Kaka tidak bisa menampilkan performa terbaiknya ketika pindah ke klubnya yang baru yakni Real Madrid karena cidera yang dialaminya.

Kaka dijual AC Milan dan bergabung ke Real Madrid pada tahun 2009. Saat itu, dirinya berhasil memecahakan rekor sebagai salah satu transfer pemain sepakbola termahal dunia dengan angka mencapai 56 juta pounds. Biaya transfer yang tinggi tersebut tidak setara dengan kontribusinya di Real Madrid. 

9. Angel Di Maria (Real Madrid ke Manchester United) - 59,7 juta Pounds

Angel Di Maria

Permainan Angel Di Maria di Real Madrid sangatlah memukau. Permainan Di Maria yang bergerak di sayap kiri ini berhasil memukau pelatih Manchester United yang saat itu, Louis Van Gaal. Ketika, pindah ke Manchester United, tidak pakai pikir panjang lagi, Di Maria langsung diberikan nomor keramat 7 di MU.

MU membeli Di Maria dari Real Madrid dengan biaya transfer yang mencapai 59,7 juta pounds. Bukan harga yang murah, tapi Di Maria sanggup menampilkan permainan yang memuaskan dalam beberapa pertandingan. Tapi tidak berlangsung lama, performa Di Maria langsung menurun drastis. Di Maria tidak bisa mengikuti skema permainan dari Van Gaal. Hanya sanggup bertahan 1 musim, Di Maria langsung dijual ke klub Perancis, Paris Saint Germain.

8. Zlatan Ibrahimovic (Inter Milan ke Barcelona) - 59 Juta Pounds

Zlatan Ibrahimovic

Siapa yang tidak kenal dengan striker jangkung asal Swedia bernama Zlatan Ibrahimovic. Striker ini terkenal sebagai pemain sepakbola yang gemar berpindah-pindha klub. Meski sering berpindah-pindah klub, Ibra selalu menampilkan aksi yang bisa membuat orang berdecak kagum. Di tahun 2009, Ibra yang bermain di Inter kemudian pindah klub raksasa Spanyol yakni Barcelona.

Ibra pindah dari Inter Milan ke Barcelona pada tahun 2009. Biaya transfer yang dikeluarkan Barcelona membuatnya masuk ke dalam daftar transfer termahal. Total 59 juta pounds yang harus dikeluarkan Barcelona untuk mendapatkan tanda tangan Ibra. Ibra dikontrak selama 5 tahun di Barcelona. 

7. James Rodriguez (Monaco ke Real Madrid) - 63 Juta Pounds

James bRodriguez

Di tanggal 22 Juli 2014, Real Madrid secara resmi mengumumkan bahwa mereka telah resmi mendapatkan tanda tangan James Rodriguez. Rodriguez merupakan pemain bintang terkenal asal Kolombia. Tentu saja Real Madrid mengeluarkan banyak uang untuk memboyong pemain bola satu ini.

Dengan biaya sebesar 63 juta pounds, Real Madrid resmi memboyong Rodriguez dari Monaco menuju Santiago Bernabeu, kandang dari Real Madrid. Pembelian Rodriguez saat itu berhasil membuat Rodriguez masuk ke dalam jajaran daftar transfer termahal pemain sepakbola di dunia. Rodriguez yang saat itu direkrut Madrid baru berumur 23 tahun namun sudah diberikan kontrak jang panjang selama 6 tahun.

6. Neymar (Santos ke Barcelona) - 71,5 Juta Pounds

Neymar

Penyerang gesit asal Brazil ini menjadi teman tandem Messi di Barcelona. Dengan total 85 gol dari 141 penampilan membuat Neymar masuk ke dalam daftar pemain top dunia. Sebelum bergabung dengan Barcelona, Neymar terlebih dulu bermain untuk salah satu klub Brazil yakni Santos. Barulah pada tahun 2013 dirinya resmi dibeli oleh Barcelona.

Barcelona diberitakan sangat serius dalam mengincar tanda tangan dari Neymar. Barcelona saat itu memang tengah membutuhkan sosok striker yang bisa mendampingi Messi. Dan Neymar adalah sosok yang tepat. Untuk mendapatkan tanda tangan Neymar, Barcelona harus merogoh kocek cukup dalam sebesar 71,5 juta pounds.

5. Luis Suarez (Liverpool ke Barcelona) - 75 Juta Pounds

Luis Suarez

Bersama Liverpool, Luis Suarez dikenal sebagai sosok striker yang menakutkan. Tidak hanya tajam, Suarez juga seringkali melakukan tindakan kontroversial seperti menggigit lawan, menendang, dan tindakan kasar lainnya. Terlepas dari sisi negatif yang dimiliki oleh Suarez, Barcelona dikabarkan sangat menyukai gaya permainan Suarez dan berusaha untuk memboyongnya ke Camp Nou.

Pemain sepakbola sensasional ini dibeli Barcelona dari Liverpool dengan biaya 75 juta pounds pada tahun 2014. Suarez diikat kontrak jangka panjang selama 5 tahun. Saat ini, transfer Suarez tersebut membuat dirinya masuk ke dalam posisi 5 transfer termahal di dunia. Bersama dengan Messi dan Neymar, Barcelona menjadi tim yang cukup ditakuti lawan.

4. Gonzalo Higuain (Napoli ke Juventus) - 75,3 Juta Pounds

Gonzalo Higuain

Sebuah transfer yang mengejutkan dilakukan oleh salah satu raksasa klub asal Italia, Juventus. Juventus menggelontorkan uang sebesar 75,3 juta pounds untuk bisa mendatangkan striker Napoli asal Argentina bernama Gonzalo Higuain. Penampilan Higuain yang mengesankan bersama Napoli membuat jajaran petinggi Juventus tertarik untuk memboyongnya.

Bersama dengan Napoli, pada musim 2015 Higuain berhasil mengemas 36 gol. Berkat torehan gol yang banyak, Napoli bisa duduk di peringkat 2 di seria A, di bawah Juventus. Dengan membeli Higuain, Juventus berharap Higuain bisa mencetak banyak gol di Juventus dan membuat Juventus meraih juara lagi.

3. Cristiano Ronaldo (Manchester United ke Real Madrid) - 83,7 Juta Pounds

Cristiano Ronaldo

Megabintang dunia yaitu Cristiano Ronaldo berhasil menggemparkan dunia sepakbola dengan pindah dari Manchester United ke Real Madrid. Di tahun 2009, MU secara resmi melepas superstarnya tersebut ke Real Madrid dengan biaya sebesar 83,7 juta pounds. Biaya tersebut berhasil membuat Ronaldo menjadi pemain termahal di dunia.

Penampilan Ronaldo di MU memang bisa dibilang sangat mengesankan. Selama lebih dari 6 musim, Ronaldo telah membantu MU dalam merengkuh gelar Premiere League sebanyak 3 kali dan 1 kali gelar Liga Champions. Ronaldo dikontrak oleh Real Madrid selama 6 tahun. Saat ini Ronaldo telah menjadi legenda hidup Real Madrid dengan torehan gol yang telah melewati Raul Gonzales yakni 364 gol.

2. Gareth Bale (Tottenham ke Real Madrid) - 85,3 Juta Pounds

Gareth Bale

Bukan Real Madrid namanya jika tidak bisa membeli pemain incarannya dengan harga mahal. Kali giliran pemain sayap asal Wales bernama Gareth Bale yang dibeli Madrid dari Tottenham Hotspur pada tahun 2013. Madrid mengeluarkan biaya sebesar 85,3 juta pounds untuk membawa Bale keluar dari Tottenham.

Dengan angka sebesar itu, Bale telah melampaui rekor yang telah lama dipegang oleh teman setimnya Cristiano Ronaldo. Duetnya bersama CR7 di Madrid menjadi duet yang cukup produktif. Di 3 musim bersama Real Madrid, Bale sukses meraih gelar yang tidak pernah dicapainya ketika berseragam Tottenham yaitu gelar liga champion.

1. Paul Pogba (Juventus ke Manchester United) - 89 Juta Pounds

Paul Pogba

Setelah lama memecahkan rekor pembelian termahal di tahun 2014 dengan membeli pemain sayap Real Madrid yaitu Angel Di Maria, kini Manchester United kembali memecahkan rekor transfer termahal dengan membeli gelandang asal Perancis yang bermain untuk Juventus yaitu Paul Pogba. Paul Pogba dibeli MU dengan harga fantastis yakni 89 juta pounds.

Pembelian Pogba sukses membuat dirinya menjadi pembelian termahal MU dan dunia. Diketahui bahwa sebelumnya Pogba sempat bermain untuk MU namun karena tidak mendapat kesempatan bermain, MU menjual Pogba ke Juventus pada tahun 2012 dengan biaya yang cuma 800 ribu pounds. Dan tidak perlu lama Pogba akhirnya menjadi pemain bintang Juventus.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas