home -> Top -> 10 Rumah Termahal di Dunia
30 Oktober 2014 20:39

10 Rumah Termahal di Dunia

Oleh admin dalam Top pada April 06, 2013

Bagi setiap orang, rumah sendiri adalah bagaikan istana, tetapi terkadang kita tidak bisa menolak godaan untuk melihat rumah orang lain yang besar, mahal dan mewah. Di antara banyaknya rumah, tentu ada rumah lain yang lebih mencolok karena bentuknya yang besar dan mewah, tentu harganya-pun mahal. Jadi rumah manakah yang paling mahal di dunia ini?

Harga untuk Rupiah Indonesia tidak akan disebutkan, tetapi untuk perkiraan, untuk 100 Juta US Dollar jika dirupiahkan maka akan memiliki harga sekitar 975 Triliun Rupiah (kurs 9.700).

10. Fleur De Lys - $ 125 Juta

fleur de lys rumah mahal

Rumah yang terletak di Los Angeles ini merupakan salah satu rumah termahal yang terinspirasi dari Louis XIV, Istana Versailles. Dibuat oleh Suzene dan David Saperstein dan sering disebut-sebut sebagai rumah termahal di dunia, walaupun sebenarnya bukan. Diperkirakan rumah ini memiliki harga lebih dari 125 Juta US Dollar.

Mempunyai 12 Kamar Tidur dan 15 Kamar Mandi, juga mencakup sebuah aula, 2 dapur, sebuah bioskop dengan 50 bangku penonton dan garasi yang dapat memuat 9 mobil. Selain itu, memiliki tempat olahraga seperti jalur jogging, kolam renang pribadi dan lapangan tenis pribadi. Bahkan untuk karyawannya, seorang manager diberikan sebuah rumah kecil dengan 3 kamar tidur dan untuk rumah karyawan dapat memuat 10 orang. Yang mengejutkan, ada yang mengatakan ada bagian di dalam rumah yang dihiasi oleh emas asli.

9. The Manor - $ 150 Juta

the manor rumah mahal

Dikenal juga sebagai Spelling Manor, terletak di Los Angeles, California, tepatnya di Holmby Hills. Dibangun pada tahun 1988 oleh Aaron Spelling, dengan status kepemilikan sekarang adalah kepemilikan Petra Ecclestone, anak perempuan Bernie Ecclestone pemilik Formula One. Harga dari rumah ini dimulai dengan 150 Juta US Dollar, tetapi dibeli oleh Ecclestone dengan harga $ 85 Juta US Dollar setelah 2 tahun tidak dibeli.

Rumah ini memiliki ukuran 56 Ribu Meter Persegi, 123 kamar, sebuah tempat bowling, ice skating dan sebuah sisi rumah untuk dijadikan kamar pakaian. Rumah ini juga memiliki beberapa kolam renang, 3 dapur, aula olahraga, dan kebun buah-buahan pribadi.

8. The Pinnacle - $ 155 Juta

the pinnacle

Walaupun rumah ini tidak dapat dikatakan sebesar atau semewah rumah lainnya yang ada di daftar ini, tetapi lokasi dan harta benda dari rumah ini menutupi kekurangan tersebut. Pemilik dari The Pinnacle adalah miliarder pemilik lapangan gold dan ski Yellowstone Club, Tim dan Edra Blixeth. Diperkirakan harga dari rumah ini adalah$ 155 Juta US Dollar. Uniknya, walaupun rumah ini memiliki harga yang mahal, ia tidak pernah disebut-sebut sebagai rumah termahal di dunia, tidak seperti rumah lain di daftar ini.

Kelebihan dari rumah ini adalah memiliki kolam renang sendiri, pemandangan akan gunung Pioneer, Cedar dan Yellowstone Club, 10 kamar tidur, perapian di setiap kamar tidur, pehangat lantai dan pehangat jalan mobil. Bahkan rumah ini mempunyai kursi lift sendiri yang akan membawa Anda langsung ke area ski. 

7. Franchuk Villa - $ 161 Juta

elena franchuk villa

Memiliki nama lengkap Elena Franchuk Villa, terletak di Kensington, London. Pada awalnya tempat ini dikatakan merupakan sekolah swasta khusus perempuan, yang kemudian dibeli dan diubah sampai akhirnya dijual ke Elena Franchuk. Diperkirakan harga dari rumah ini adalah 161 Juta US Dollar.

Rumah ini terdiri atas 5 lantai, dengan 10 kamar tidur yang mencakup kolam renang indoor, panic room dan bioskopnya sendiri. Bahkan di dalam rumah ini juga ada ruang sauna dan gym-nya sendiri. Juga pernah disebut-sebut rumah paling mahal di dunia.

6. Hearst Mansion - $ 165 Juta

Hearst Mansion

Jika Anda menonton film "The Godfather" mungkin Anda akan cukup familiar dengan rumah ini, karena rumah ini digunakan sebagai salah satu adegan terkenal dalam film itu. Dikatakan juga bahwa rumah ini memiliki tetangga yang luar biasa, yaitu David Beckham, Katie Holmes, dan Tom Cruise. Harga dari rumah ini diperkirakan sekitar 165 US Dollar.

Rumah ini memiliki bentuk seperti huruf H dan memiliki 3 kolam renang, bioskop pribadi dan ruangan disco-nya sendiri, juga berisikan 29 kamar tidur. Presiden John F. Kenedy pernah tinggal di rumah ini saat ia sedang berbulan madu.

5. Fairfield Pond - $ 190 Juta

fairfield pond

Merupakan salah satu rumah paling mahal di Amerika yang berlokasi di Hamptons. Dipercaya, dimiliki oleh Ira Rennert, seorang miliarder yang pemalu (jarang berada di publik). Rumah ini sendiri memiliki luas sekitar 250 Ribu meter persegi dengan harga mencapai 190 Juta US Dollar.

Memiliki 29 kamar tidur denngan 5 lapangan olahraga, sebuah lapangan bowling dan tempat mandi air panas seharga 150 Ribu US Dollar.

4. The Penthouse - $ 200 Juta

the penthouse one hyde park

Penthouse raksasa dan modern ini mungkin menjadi sangat mahal karena terletak di salah satu alamat mewah, One Hyde Park. Harga dari ruangan di bangunan ini ini diperkirakan pernah mencapai $ 214 Juta US Dollar.

Jika Anda membeli salah satu ruangan di bangunan ini, maka tidak hanya Anda mendapatkan rumah mewah yang besar, Anda juga akan dilingungi oleh Pasukan Khusus dari British (British SAS) dan jendela anti peluru serta deteksi menggunakan iris mata. Bangunan ini juga mempunyai ruang spa, ruang uji anggur, dan jika Anda tidak ingin memasak, The Penthouse memiliki layanan kamar 24 jam.

3. Hariri's London Mansion - $ 480 Juta

Hariri London Mansion

Pada September 2012, British News mepublikasikan penjualan akan London Mansiona dengan harga $ 484 juta US Dollar.  Dibangun oleh Perdana Menteri Lebanon dan miliarder Rafik Hariri, rumah ini mnejadi sebuah transaksi paling mahal di sejarah Inggris. Pada awalnya, Hariri ingin membagi rumah ini menjadi 4 rumah, tetapi akhirnya dijual sebagai satu kesatuan.

Rumah 7 lantai ini memiliki 45 kamar tidur, walaupun tampak dari luar rumah ini tidak begitu mewah, hanya luas, dilaporkan ternyata rumah ini berisikan harta benda yang sangat mahal, sebuah dapur berukuran besar, kolam renang dan jendela anti peluru. Bahkan dikatakan di dalam rumah ini juga terdapat sebuah hiasan tumbuhan dengan daun emas.

2. Villa Leopolda - $ 525 Juta

Leopolda Villa

Villa dengan luas 80.000 Meter Persegi ini dibangun oleh Raja Belgium Leopold II. Villa ini dikatakan pernah ditinggali oleh figur-figur global ternama seperti Bill Gates contohnya, tetapi dikatakan dimiliki oleh bankir Edmon Safra dengan harga villa mencapi 525 Juta US Dollar.

Memiliki 19 kamar tidur, lapangan olahraga yang besar, lapangan bowling, beberapa dapur dan ruang makan, serta ruangan bioskopnya sendiri. Rumah ini sering diliput oleh pers sejak adanya orang Rusia yang membatalkan depostinya terkait atas pengingkaran jual beli.

1. Antilla - $ 1 Miliar

antilla

Rekor rumah termahal berada di Mumbai, India dengan harga 1 Miliar US Dollar. Dikatakan untuk memelihara bangunan ini, diperlukan sekitar 600 karyawan. Kebanyakan bagian dari bangunan ini terdiri atas kaca. Bangunan ini dikatakan secara teknis memiliki 40 lantai, tetapi kenyataannya hanya 27 lantai.

Konsep dari bangunan tinggi ini adalah untuk setiap lantainya memiliki nuansa yang berbeda, jadi setiap lantai dikatakan merupakan bangunannya sendiri. Di dalam rumah ini, ada spa, studio yoga, kolam renang, garasi yang dapat memuat 168 mobil, bioskop dengan 50 bangku, 3 tempat helikopter, ruangan ibadah sendiri dan belasan balkon. Untuk setiap lantainya, dibuat agar memiliki kebunnya sendiri.

Walaupun rumah ini sangat mewah, dikatakan beberapa orang me-kritik bangunan ini dengan alasan, mengapa bangunan semewah ini harus dibangun di tempat seperti itu.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas