home -> Lainnya -> 10 Pemain Sepakbola Terhebat Sepanjang Masa
20 Januari 2018 14:05

10 Pemain Sepakbola Terhebat Sepanjang Masa

Oleh reagan dalam Lainnya pada August 10, 2016

Mungkin anak muda masa kini lebih mengenal Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sebagai pemain sepakbola terhebat. Namun perlu diketahui sebelum era mereka berdua, ada sejumlah pemain sepakbola hebat dari berbagai belahan dunia. Meski berbeda jaman, tapi mereka tetaplah termasuk sebagai pemain sepakbola yang hebat. Berikut ini akan kita bahas sejumlah pemain sepakbola terhebat sepanjang masa. Siapa sajakah mereka?

10. Manuel Neuer, Jerman

Manuel Neuer

Tidak mudah untuk seorang kiper apabila ingin menjadi pemain terbaik. Alasannya adalah karena kiper adalah pemain paling belakang yang menjaga gawang dari serangan lawan. Hanya ketika gawang diserang kemampuan kiper akan diuji. Jika kiper bisa melakukan penyelamatan, barulah saat itu sang kiper mulai dilirik. Dan salah satu kiper yang berhasil masuk ke dalam daftar pemain terbaik sepanjang masa adalah Manuel Neuer.

Manuel Neuer yang kini merupakan kiper inti timnas Jerman dan juga kiper inti Bayern Muenchen adalah kiper yang sanggup membuktikan bawah dirinya adalah kiper terhebat di dunia. Nama Neuer telah 3 kali masuk dalam nominasi FIFA Ballon D'or. Tapi sayangnya Neuer masih kalah apabila dibandingkan dengan pesaingnya yakni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

9. Arjen Robben, Belanda

Arjen Robben

Pemain berkaki kiri ini sempat terbuang dari salah satu klub papan atas liga Inggris yaitu Chelsea. Tapi siapa sangka justru pemain ini masuk dalam daftar pemain sepakbola terhebat. Di usianya yang terbilang sudah tidak muda lagi, Robben masih memiliki kecepatan luar biasa yang dibutuhkan oleh seorang pemain sayap.

Arjen Robben adalah pemain asal Belanda yang kini bermain untuk klub raksasa Jerman yaitu Bayern Muenchen, satu tim bersama dengan kiper Manuel Neuer. Tidak cuma cepat, Robben juga terkenal dengan produktifitasnya. Tercatat bahwa dalam 21 penampilan, dirinya sanggup membukukan 17 goal dan juga 7 umpan.

8. Franz Beckenbauer, Jerman

Franz Beckenbauer

Banyak pemain bertahan bagus saat ini di dunia sepakbola, tapi tidak semuanya setara dengan Franz Beckenbauer. Pemain yang dijuluki dengan Der Kaiser ini adalah pemain bertahan dan juga otak serangan timnas Jerman di era 1960 dan 70an. Pemain bertahan jenius yang sanggup bertahan namun juga menyerang, tidak ada pemain bertahan masa kini yang bisa menandingi Beckenbauer.

Beckenbauer mencetak 5 goal cantik pada gelaran piala dunia. Beckenbauer dan negaranya pernah mengalami kekalahan pahit di final piala dunia tahun 1966. Tapi setelah itu, Beckenbauer berhasil membawa pulang piala dunia pada tahun 1974. Saat itu dirinya bermain sebagai pemain bertahan sekaligus kapten tim.

7. Johan Cruyff, Belanda

Johan Cruyff

Aktif pada tahun 1964 sampai 1984, pemain Belanda dengan posisi gelandang ini adalah salah satu dari sekian banyak pemain sepakbola terhebat sepanjang masa. Cruyff pernah bermain di sejumlah klub top dunia seperti Ajax, Barcelona, Los Angeles Aztecs, Washington Diplomats, dan Feyenoord. Di era 1970an, Cruyfflah yang membawa Ajax dan Barcelona menuju kesuksesan.

Cruyff diketahui memiliki fisik yang kurus, meskipun begitu, tidak ada pemain yang bisa mengimbangi stamina Cruyff. Tidak hanya memiliki stamina luar biasa, Cruyff juga memiliki teknik yang tidak bisa dianggap remeh. Permainan Belanda yang terkenal akan Total Football benar-benar sesuai dengan karakteristik permainan Cruyff.

6. Ronaldo de Lima, Brazil

Ronaldo da lima

Namanya memang sama dengan Cristiano Ronaldo, tapi ini adalah Ronaldo yang berbeda. Dengan nama lengkap Ronaldo Luis Nazario de Lima, pemain asal Brazil ini adalah salah satu striker terbaik dunia yang aktif pada tahun 1993 sampai 2011. Penyerang asal Brazil ini adalah pencetak gol terbanyak di piala dunia dengan total gol sebanyak 15. Belum ada yang bisa mematahkan rekor itu sampai sekarang.

Sempat bermain di Cruzeiro, PSV Endhoven, Barcelona, Inter Milan, Real Madrid, AC Milan, dan Corinthians. Ronaldo dikenal sebagai striker yang cepat, kuat, dan haus gol jika berada di depan gawang. Memiliki latar belakang bermain di sepakbola indoor membuat Ronaldo memiliki kemampuan spesial yakni bisa melakukan manuver cepat bila dikepung pemain lawan. Sayangnya Ronaldo harus berkutat dengan cidera lutut sehingga membuat kecepatannya turun drastis. Namun insting mencetak golnya tidak pernah padam.

5. Zinedine Zidane, Perancis

Zinedine Zidane

Maestro lapangan tengah, pencetak 2 goal yang membuat Perancis lolos ke final piala dunia tahun 1998, pemain itu tidak lain adalah Zinedine Zidane. Zidane diakui sebagai salah satu pemain hebat dunia karena permainannya yang jenius. Operan akurat dan pandai menyusun serangan membuat tim manapun merasa terhormat bisa bermain bersama pemain seperti dirinya.

Kesuksesan Zidane sebagai pemain sepakbola sepertinya menular pada kemampuannya sebagai pelatih. Terbukti dengan saat ini dirinya menjadi pelatih dari tim raksasa Spanyol yaitu Real Madrid. Zidane pernah meraih penghargaan FIFA World Player of The Year sebanyak 3 kali, juga Ballon D'Or sebanyak 1 kali. Salah satu momen tak terlupakan adalah ketika dirinya menanduk Marco Materazzi di piala dunia 2006.

4. Cristiano Ronaldo, Portugal

Cristiano Ronaldo

Siapa yang tidak kenal dengan pemain hebat asal Portugal bernama Cristiano Ronaldo? Pemain dengan julukan CR7 ini menjadi salah satu pemain sepakbola terhebat sepanjang masa bukan tanpa alasan. Memiliki kemampuan menggiring bola yang cepat, gocekan lincah, haus gol, tandukan maut, serta kaki kanan dan kiri yang sama-sama seimbang membuat dirinya menjadi mimpi buruk bagi hampir semua pemain bertahan dan kiper lawan.

Ronaldo pertama kali bermain di sebuah klub Portugal yakni Sporting Lisbon. Dirinya mampu menarik perhatian pelatih Manchester United saat itu yakni Sir Alex Ferguson. Bersama Manchester United, kemampuan Ronaldo semakin diasah sampai akhirnya dia pindah ke klubnya sekarang yaitu Real Madrid. Saat ini hanya dirinya yang sanggup bersaing dengan Messi untuk memperebutkan gelar Ballon d'Or.

3. Maradona, Argentina

Maradona

Saat ini nama Cristiano Ronaldo boleh saja dikatakan sebagai salah satu pemain sepakbola terhebat sepanjang masa, tapi Ronaldo masih kurang 1 hal yaitu belum bisa membawa negaranya menjadi juara piala dunia. Hal itulah yang membuat Ronaldo masih kalah dengan pemain asal Argentina yang pernah membuat gol kontroversial dengan tangan yaitu Maradona.

Diego Armando Maradona adalah pemain sepakbola asal Argentina yang aktif pada tahun 1976 sampai 1997. Bersama dengan tim Argentina, Maradona telah mencetak 34 gol dari 91 kali penampilan. Maradona berhasil membawa pulang piala dunia pada tahun 1986. Maradona yang berposisi sebagai playmaker di lapangan tengah ini memilii kemampuan menggiring bola yang mengagumkan. Hanya dengan beberapa sentuhan, dirinya bisa melewati pemain bertahan lawan. Apalagi ditambah dengan tubuhnya yang kecil semakin membuat dirinya sulit untuk dikawal.

2. Lionel Messi, Argentina

Lionel Messi

Dirinya memang gagal membuat Argentina menjadi juara Copa America, tapi dirinya masih dianggap sebagai salah satu pemain sepakbola terhebat sepanjang masa, dialah Lionel Messi. Messi yang menjadi saingan terberat dari Ronaldo memang kalah sebanyak 2 kali dalam FIFA Ballon D'or tapi tidak membuatnya berada di bawah Ronaldo.

Berkat Messilah Barcelona bisa meraih treble winner di tahun 2015. Di tahun yang dikira akan menjadi sebagai titik redupnya sinar Messi, pemain bertubuh kecil itu mampu membuktikan pada dunia bahwa dirinya masih belum habis. Terbukti dengan 58 gol dan 31 umpan di liga Spanyol tercipta selama dia bermain untuk Barcelona.

1. Pele, Brazil

Pele

Dari sekian banyak pemain sepakbola terhebat sepanjang masa, rasanya tidak ada yang bisa menyaingi pemain asal Brazil bernama Pele. Aktif lebih dahulu ketimbang Maradona yakni tahun 1956 sampai 1977, Pele adalah satu-satunya pemain yang pernah meraih gelar piala dunia sebanyak 3 kali bersama Brazil. 

Pele adalah pemain luar biasa. Seorang striker yang haus gol, memiliki teknik dan fisik yang kuat, pandai, cepat, dan kemampuan mengoper bola yang tepat. Dialah yang menjadi mesin gol menakutkan Brazil pada jaman dulu. Dirinya tidak hanya hebat di lapangan, tapi dirinya juga memberikan pengaruh penting bagi dunia sepakbola meskipun sekarang ini sudah tidak aktif lagi menggiring bola.

 

Siapa lagi menurut kalian yang pantas dijuluki sebagai pemain sepakbola terhebat sepanjang masa?

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh reagan dalam Lainnya
  2. 2
    oleh reagan dalam Lainnya
  3. 3
    oleh reagan dalam Lainnya
  4. 4
    oleh reagan dalam Lainnya
  5. 5
    oleh reagan dalam Lainnya
  6. 6
    oleh reagan dalam Lainnya
  7. 7
    oleh reagan dalam Lainnya
  8. 8
    oleh reagan dalam Lainnya
  9. 9
    oleh reagan dalam Lainnya
  10. 10
    oleh reagan dalam Lainnya
  1. 1
    oleh reagan dalam Lainnya
  2. 2
    oleh reagan dalam Lainnya
  3. 3
    oleh reagan dalam Lainnya
  4. 4
    oleh reagan dalam Lainnya
  5. 5
    oleh reagan dalam Lainnya
  6. 6
    oleh reagan dalam Lainnya
  7. 7
    oleh reagan dalam Lainnya
  8. 8
    oleh reagan dalam Lainnya
  9. 9
    oleh reagan dalam Lainnya
  10. 10
    oleh reagan dalam Lainnya
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas