home -> Misteri -> 10 Kematian Misterius Tokoh Terkenal Dunia
27 Maret 2017 05:52

10 Kematian Misterius Tokoh Terkenal Dunia

Oleh reagan dalam Misteri pada July 27, 2016

Jika seseorang meninggal dengan cara yang wajar, mungkin tidak akan ada orang yang mempertanyakan lagi sebab kenapa orang tersebut bisa meninggal. Tapi meski sudah diungkapkan penyebab kematiannya, ada sejumlah orang berpendapat beda. Ada sejumlah orang yang menganggap ada yang janggal dengan kematian mereka. Seperti yang terjadi pada 10 orang terkenal di dunia yang akan kita bahas berikut. 10 orang terkenal di dunia ini pergi meninggalkan dunia dengan menyisakan sebuah misteri besar. Siapa saja kesepuluh orang terkenal dunia tersebut?

10. Tupac Shakur

Tupac Shakur

Tupac Amaru Shakur atau yang terkenal dengan nama 2Pac adalah seorang penyanyi rap terkenal, produser musik, dan juga aktor film. Pernah masuk ke dalam daftar 100 artist sepanjang masa menurut majalah Rolling Stone. Kematian Tupac akibat ditembak ketika umur 25 tahun menyisakan sebuah misteri.

Tepat setelah kematiannya, sejumlah album buatan Tupac rilis. Jika Tupac memang telah meninggal, lalu siapa yang merilis album tersebut? Kenapa hal tersebut bisa terjadi, hingga kinipun masih menjadi pertanyaan yang tidak bisa dijawab oleh siapapun.

9. Elvis Presley

Elvis Presley

Remaja masa kini mungkin ada yang tidak kenal dengan Elvis Presley. Pria yang bernama lengkap Elvis Aaron Presley merupakan tokoh terkenal di dunia musik Amerika pada abad ke-20. Elvis dikenal dengan julukan "The King of Rock and Roll". Lahir pada 8 Januari 1935, Elvis diketahui meninggal dunia pada 16 Agustus 1977 ketika usianya menginjak 42 tahun.

Menurut hasil pemeriksaan, Elvis meninggal dunia disebabkan kebiasaannya menggunakan obat-obatan. Lalu kenapa kematiannya mengundang mister? Meski sudah dinyatakan meninggal dan dikubur, banyak orang yang mengatakan bahwa mereka pernah melihat penampakan sang Raja Rock and Roll tersebut. Apakah Elvis memang masih hidup atau itu adalah hantu Elvis?

8. James Hoffa

James Hoffa

Tidak ada kematian yang lebih misterius daripada kematian James Hoffa pada tahun 1975. Tidak ada yang mengetahui apakah Hoffa benar-benar meninggal dikarenakan tepat pada akhir bulan Juli 1975, Hoffa menghillang secara misterius. Tidak ada yang pernah melihat keberadaannya lagi setelah itu.

James Riddle Hoffa adalah seorang pekerja Amerika, penulis, dan juga presiden dari International Brotherhood of Teamsters (IBT) dari tahun 1958 samapi tahun 1971. Sebagai seorang aktivis, Hoffa adalah orang yang selalu memperjuangkan hak-hak rakyat sipil yang tertindas di Amerika. 

7. Jim Morrison

Jim Morrison

James Douglas Morrison adalah penyanyi, penulis lagum dan juga penulis puisi asal Amerika. Lebih sering dipanggil dengan Jim Morrison, Jim memiliki sebuah band dimana dirinya berposisi sebagai vokalis utama dari band yang bernama The Doors. Yang sangat disayangkan adalah usia Jim yang tidak panjang. Dirinya diketemukan tak bernyawa di bak mandi.

Penyebab kematian dari Jim diperkirakan karena serangan jantung. Tapi karena kurangnya bukti yang menguatkan penyakit jantungnya tersebut, banyak orang berspekulasi bahwa Jim meninggal karena mengalami overdosis. Masih belum cukup sampai disana, ada sebuah teori konspirasi yang mengatakan bahwa Jim masih hidup.

6. Kurt Cobain

Kurt Cobain

Nirvana adalah sebuah band rock Amerika yang cukup terkenal, dibuat oleh Kurt Donald Cobain. Berposisi sebagai vokalis dan juga pemain gitar, Cobain adalah seorang musisi jenius yang dikenal melalui lagu yang berjudul "Smells like teen spirit" dan album Nevermind yang dirilis pada tahun 1991. Cobain menutup usinya di usia yang sangat muda yaitu 27 tahun pada 5 April 1994.

Menurut berita yang ada di sejumlah media, Cobain diberitakan meninggal karena menembakan dirinya sendiri menggunakan senjata api. Meski sudah diberitakan meninggal karena bunuh diri, ada konspirasi yang mengatakan bahwa teman dai Cobain yaitu Courtney Love turut terlibat atas kematian penyanyi rock tersebut. Sebagai tambahan, Cobain menjalani hidup yang sulit dikarenakan keterlibatannya dalam penggunaan obat-obatan terlarang.

5. Amelia Earhart

Amelia Earhart

Penerbang wanita Amerika pertama sekaligus penulis buku, dialah Amelia Mary Earhart. Amelia terkenal sebagai penerbang wanita pertama yang terbang sendiri melintasi samudra Atlantic. Tidak hanya jago menerbangkan pesawat, buku yang ditulis oleh Amelia juga selalu laris di pasaran. Buku yang dijualnya sebagian besar menceritakan pengalamannya selama menerbangkan pesawat.

Menghilangnya Amelia ketika melakukan penerbangan menuju pulau Howland menjadi tanda tanya besar bagi banyak orang. Ada yang mengatakan bahwa pesawat yang diterbangkan Amelia mengalami kecelakaan dan bangkai pesawat tenggelam di dasar laut. Ada pula yang mengatakan bahwa Amelia ditangkap dan dieksekusi mati oleh tentara Jepang. Begitu banyak pendapat yang menjelaskan hilangnya Amelia membuat sebab kematian Amelia menjadi misteri yang belum terpecahkan.

4. Marilyn Monroe

Marilyn Monroe

Lahir di California dengan nama asli Norma Jeane Mortenson, Marilyn Monroe adalah seorang model dan aktris terkenal Amerika dan juga dikenal sebagai salah satu simbol sex pada tahun 1950. Tidak ada pria yang tidak mengenal dan tertarik pada Monroe. Meski sudah meninggal bertahun-tahun lamanya, Monroe masih menjadi salah satu ikon populer di dunia. Kematiannya juga menyisakan misteri.

Monroe meninggal di usia 36 di kota yang sama dengan tempat ia dilahirkan yakni Los Angeles. Menurut hasil pemeriksaan, Monroe diketahui meninggal karena mengalami overdosis obat penenang. Tapi para skeptis percaya bahwa Monroe meninggal karena dibunuh. Kematian Monroe yang misterius malah menghubungkan dirinya dengan sejumlah sejumlah orang terkenal termasuk politikus.

3. Harry Houdini

harry houdini

Nama Harry Houdini bukanlah nama asing di dunia sulap. Dialah pesulap terkenal dunia dengan keahlian khususnya yang disebut dengan escapologist. Dirinya seringkali melakukan aksi berbahaya dimana dirinya diborgol dan harus keluar dari kurungan kaca dan yang paling menegangkan adalah aksinya yang dikubur hidup-hidup di bawah tanah.

Houdini meninggal dikarenakan dirinya mengalami radang usus buntu yang akut. Menurut pengakuan Houdini, penyakitnya tersebut disebabkan karena dirinya menerima tantangan seorang siswa yang memukul bagian perutnya. Ada sejumlah teori lain yang berada dibalik kematiannya tersebut. Ada yang mengatakan bahwa Houdini diracun dan yang paling tidak masuk akal adalah Houdini meninggal karena kutukan.

2. Michael Jackson

michael jackson

Jika Elvis Presley dikenal sebagai King of Rock and Roll, maka Michael Jackson adalah King of Pop. Jackson meninggal di tahun 2009 diakibatkan karena serangan jantung akibat penggunaan zat propofol dan benzodiazepine. Menurut hasil autopsi juga ditemukan kandungan obat-obatan terlarang dalam tubuh Raja Pop tersebut. Banyaknya teori konspirasi yang muncul membuat penyebab pasti penyanyi ini masih menjadi misteri. Yang membingungkan adalah pernyataan waktu kematian yang diberitakan melalui media berbeda dengan yang diungkapkan oleh pihak rumah sakit.

Michael Jackson merupakan tokoh terkenal dari dunia musik yang berprofesi sebagai penyanyi, penulis lagu, produser rekaman, penari, dan aktor. Pria serba bisa ini diberi julukan King of Pop karena kontribusi besarnya di dunia musik pop, tadi, dan model.

1. Bruce Lee

bruce lee

Jika Bruce Lee masih hidup, mungkin yang akan lebih terkenal adalah dirinya ketimbang Chuck Norris. Bruce Lee adalah seorang revolusioner di bidang perfilm kungfu dunia. Lee lahir pada tanggal 27 November 1940 di San Francisko, California. Berprofesi sebagai aktor laga, Lee kemudian kembali ke Amerika dan mulai mengajarkan beladiri. 

Tepat sebulan sebelum ditampilkannya film Enter The Dragon pada 20 Juli 1973, Lee meninggal ketika berada di Hong Kong di usia 32 tahun. Berbagai penyebab kematiannya beredar di media dari edema otak, korban pembunuhan sampai dengan kutukan. Yang paling banyak dipercaya adalah Lee meninggal karena dibunuh oleh kelompok mafia Cina.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas