home -> Entertainment -> Gagal Melakukan Trik, 10 Pesulap Ini Meninggal Den...
22 Juni 2018 06:41

Gagal Melakukan Trik, 10 Pesulap Ini Meninggal Dengan Tragis

Oleh reagan dalam Entertainment pada July 25, 2016

Untuk bisa menarik perhatian banyak orang, seorang pesulap harus bisa menampilkan trik atau aksi sulap yang ekstrim. Nasib malang memang tidak ada tahu, dengan tujuan ingin meraih perhatian penonton, 10 pesulap ini justru harus meregang nyawa karena aksi sulapnya sendiri. Siapa saja 10 pesulap yang meninggal akibat kegagalan triknya? Berikut ini daftarnya.

10. Tommy Cooper

Tommy Cooper

Pada abad ke-19, di Inggris terdapat satu pesulap yang bernama Tommy Cooper. Tidak hanya dihormati sebagai pesulap, Tommy Cooper juga dikenal sebagai komedian yang lucu. Di setiap aksinya, Cooper selalu menyelipkan beberapa adegan lucu serta seringkali berakting bahwa aksi sulapnya gagal, padahal sebenarnya tidak.

Pada saat melakukan aksi sulap di sebuah acara variety berjudul Live From Her Majesty's, Cooper secara mendadak mengalami serangan jantung. Karena dikenal dengan akting lucunya, para penonton mengira bahwa Cooper hanya berpura-pura. Tindakan untuk menyelamatkan pesulap ini gagal ketika Cooper menghembuskan nafas terakhir ketika sampai di rumah sakit.

9. Dr. Vivian Hensley

Dr. Vivian Hensley

Bermain benda tajam adalah hal yang sangat berbahaya. Pelajaran berharga itulah yang kita peroleh dari pesulap amatir bernama Vivian Hensley. Berprofesi sebagai dokter gigi, harusnya Hensley tahu betapa bahayanya menelan sesuatu yang bukan seharusnya dimakan. Dan benda yang tertelan itu adalah pisau cukur.

Kecelakaan tragis ini terjadi ketika Hensley ingin melakukan trik sulap di hadapan anaknya. Dengan berakting bahwa dirinya telah menelan pisau cukur, yang terjadi malah pisau cukur tersebut malah jatuh dan masuk ke dalam tenggorokannya. Istrinya langsung memberikan banyak kapas ke dalam mulut Hensley dan membawanya ke rumah sakit. Hensley kemudian meninggal 4 hari kemudian.

8. Jeff Rayburn Hooper

Jeff Rayburn Hooper

Sebelum melakukan aksinya, seorang pesulap biasanya melakukan latihan terlebih dahulu agar tidak terjadi kesalahan ketika beraksi. Hal itulah yang dilakukan oleh Jeff Rayburn. Jeff Rayburn adalah seorang pesulap muda berumur 24 tahun, dirinya memutuskan untuk melakukan sebuah latihan sebelum dirinya beraksi di hadapan orang banyak.

Dengan membelenggu tubuhnya, dirinya menceburkan dirinya sejauh 91 meter dari tepi danau Winona, Indiana. Hooper berhasil melepaskan dirinya dari belenggu tersebut dan berteriak memanggil asisten untuk menjemputnya. Karena saat itu ada angin kencang maka panggilannya tidak terdengar. Usaha Hooper untuk berenang ke tepian juga gagal. Akhirnya Hooper meninggal karena tenggelam.

7. Charles Rowen

Charles Rowen

Dikenal dengan sebutan Karr The Magician atau Karr The Mysterious, Charles Rowen merupakan seorang pesulap asal Afrika Selatan. Para penonton mengenal Rowen sebagai pesulap yang jago dalam melepaskan diri dari belenggu. Salah satu trik sulapnya yang terkenal adalah melepaskan diri dari ikatan jaket dan melompat ke pecahan gelas.

Charles Rowen tewas karena aksi berbahayanya yang dilakukan pada tahun 1930. Saat itu Rowen kembali menggunakan jaket pengikat dan dihadapkan dengan mobil yang melaju dalam kecepatan tinggi. Rowen tidak berhasil melepaskan diri dari ikatan jaket dan mobil tersebut menabrak Rowen dan hampir memutuskan kakinya. Sebelum Rowen meninggal, dirinya mengatakan bahwa orang yang mengendarai mobil tersebut tidak melakukan kesalahan apa-apa.

6. Janaka Basnayake

Janaka Basnayake

Manusia membutuhkan air, makanan, dan juga udara untuk bisa bertahan hidup. Namun seorang pesulap 24 tahun dari Sri Lanka bernama Janaka Basnayake ingin membuktikan pada dunia sekaligus membuat rekor baru sebagai manusia yang bisa bertahan paling lama di dalam kubur. Trik berbahaya ini pernah dilakukan oleh pesulap profesional, salah satunya bernama David Blaine. Tapi Janaka Basnayake hanyalah pesulap amatir.

Basnayake mengubur dirinya sendiri di dalam tanah sedalam 3 meter. Berniat memecahkan rekor sebagai manusia yang bisa bertahan hidup paling lama di dalam tanah, Basnayake justru kehilangan nyawanya. Guinness Book of World Records berpesan pada orang banyak untuk tidak ada yang mencoba aksi berbahaya tersebut. 

5. Madame DeLinsky

Madame DeLinsky

Aksi menangkap atau menghindar dari tembakan pistol adalah aksi berbahaya yang tidak semua pesulap bisa melakukannya. Namun jika berhasil, nama pesulap yang melakukan aksi tersebut akan langsung meroket tajam. Dan aksi berbahaya itulah yang hendak dilakukan oleh pesulap bernama Madame DeLinsky.

Madame DeLinsky melakukan aksi berbahaya tersebut di tahun 1820. Dihadapan penonton dan 6 penembak, DeLinsky ingin melakukan trik menangkap ke 6 peluru yang ditembakan ke arahnya. Sebelum melakukan aksi tersebut, DeLinsky sudah memberikan perintah pada 6 penembak untuk menggunakan peluru kosong. Namun salah satu penembak, tidak melakukan apa yang diminta DeLinsky. Peluru tersebut tepat mengenai perut DeLinsky. Dua hari kemudian Delinsky akhirnya meninggal.

4. Joseph W. Burrus

Joseph W. Burrus

Terinspirasi oleh pesulap idolanya yaitu Harry Houdini, pesulap 32 tahun bernama Joseph Burrus ingin melakukan sebuah aksi sulap berbahaya dengan meloloskan diri dari peti mati yang dikubur di bawah tanah. Karena sangat mengidolakan Houdini, Burrus melakukan aksinya tepat di malam Halloween tahun 1922, sekaligus menjadi perayaan meninggalnya pesulap terkenal tersebut.

Dengan merelakan dirinya diborgol, Burrus mengunci dirinya dalam peti mati buatannya dan mengubur dirinya di kedalaman 2 meter. Diatasnya diletakkan semen seberat 7 ton. Burrus meninggal dengan tragis diakibatkan semen yang dikubur di atasnya menghancurkan peti mati dan menguburnya hidup-hidup.

3. William Elsworth Robinson / Chung Ling Soo

Chung Ling Soo

Salah satu pesulap terkenal dunia ini bernama William Elsworth Robinson atau yang terkenal dengan nama Chung Ling Soo. Aslinya pria ini adalah seorang pesulap berdarah Amerika, namun karena tertarik dengan gaya Cina, dirinya menggunakan gaya dan bahasa layaknya orang Cina. Ketika beraksi di panggungpun, Chung Ling Soo menggunakan penerjemah bahasa.

Chung Ling Soo melakukan sebuah atraksi sulap berbahaya pada tanggal 23 Maret 1918 di London dengan mencoba menangkap peluru. Dikarenakan pistol yang digunakannya tidak dipersiapkan dengan baik, peluru dari pistol tersebut menembus dada Chung Ling Soo. Seketika itu pula Chung Ling Soo melupakan ciri khasnya yang tidak pernah berbicara bahasa Inggris dengan mengatakan "Oh my God". Sehari setelah dibawa ke rumah sakit, Chung Ling Soo akhirnya meninggal.

2. Sigmund Neuberger

Sigmund Neuberger

Pesulap asal Jerman yang meninggal secara tragis adalah Sigmund Neuberger, dikenal juga dengan julukan The Great Lafayette. Neuberger adalah pesulap terkenal sekaligus pesulap yang mendapatkan bayaran tertinggi pada masanya. Neuberger juga dikenal sebagai seorang yang menyukai binatang.

Ketika melakukan aksinya yang bernama "The Lioin Bride" di Edinburgh pada tahun 1911, Neuberger sebenarnya berhasil melarikan diri dari gedung yang terbakar. Namun dirinya kembali ke dalam gedung untuk menyelamatkan seekor kuda yang menjadi bagian dari pertunjukkannya. Akibatnya, Neuberger dan 10 orang meninggal karena tidak dapat keluar gedung tersebut.

1. Harry Houdini

Harry Houdini

Salah satu pesulap yang terkenal akan keahliannya dalam meloloskan diri dari maut tidak lain adalah Harry Houdini. Houdini lah yang menjadi inspirator pesulap di masa kini untuk melakukan aksi meloloskan diri dari maut. Meski banyak pesulap masa kini yang berhasil melakukan aksi meloloskan diri dari maut, tapi tetap saja Houdini lah yang keluar sebagai pemenang.

Pernah suatu ketika Houdini ditantang oleh seorang siswa, apakah dirinya bisa bertahan dari pukulan di perut. Houdini yang menerima tantangan itu kemudian membiarkan perutnya dipukul sebanyak 3 kali. Houdini sanggup bertahan, namun keesokan harinya sebelum dia melakukan aksinya, Houdini merasakan perasaan tidak enak di perutnya. Rasa sakit di perutnya ternyata belum hilang 100%. Dirinya diperiksa oleh dokter dan mengatakan bahwa Houdini mengalami demam yang sangat tinggi. Ketika melakukan aksinya, Houdini pingsan dan dilarikan ke rumah sakit. Usaha operasi untuk menyelamatkan Houdini gagal dan dirinya meninggal dengan tragis.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
  1. 1
    oleh admin dalam Entertainment
  2. 2
    oleh raza dalam Entertainment
  3. 3
    oleh reagan dalam Entertainment
  4. 4
    oleh raza dalam Entertainment
  5. 5
    oleh raza dalam Entertainment
  6. 6
    oleh admin dalam Entertainment
  7. 7
    oleh admin dalam Entertainment
  8. 8
    oleh reagan dalam Entertainment
  9. 9
    oleh reagan dalam Entertainment
  10. 10
    oleh admin dalam Entertainment
  1. 1
    oleh raza dalam Entertainment
  2. 2
    oleh raza dalam Entertainment
  3. 3
    oleh admin dalam Entertainment
  4. 4
    oleh raza dalam Entertainment
  5. 5
    oleh admin dalam Entertainment
  6. 6
    oleh raza dalam Entertainment
  7. 7
    oleh admin dalam Entertainment
  8. 8
    oleh admin dalam Entertainment
  9. 9
    oleh admin dalam Entertainment
  10. 10
    oleh raza dalam Entertainment
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas