home -> Lifestyle -> Wajib Coba, 10 Mata Air Panas Alami Paling Terkena...
23 Oktober 2018 10:16

Wajib Coba, 10 Mata Air Panas Alami Paling Terkenal Di Dunia

Oleh reagan dalam Lifestyle pada July 20, 2016

Banyak orang mengatakan bahwa berendam di mata air panas dapat memberikan sejumlah manfaat bagi kesehatan tubuh. Jika kamu penasaran ingin mencoba berendam di mata air panas, berikut ini akan kita bahas mata air panas mana saja yang tidak boleh kamu lewatkan. Inilah daftar 10 mata air panas alami di dunia yang wajib untuk kamu coba.

10. Evason Ma'in Hot Springs, Jordan

Evason Ma'in Hot Springs

Jika kamu sedang ingin mencoba berendam di kolam air panas, mata air panas bernama Evason Ma'in Hot Springs di Jordan ini bisa menjadi salah satu opsi pilihan yang sayang bila terlewatkan. Di antara Madaba dan Laut Mati memang diketahui terdapat sejumlah mata air panas dan juga air terjun, salah satunya adalah Evason Ma'in Hot Springs.

Sebagai tambahan, tempat ini dulunya dianggap sebagai tempat suci, namun saat ini telah berubah menjadi tempat wisata paling favorit oleh para turin luar negeri. Evason ma'in Hot Spring adalah kolam mata air panas alami dengan gaya mewah. Jika kamu termasuk orang yang sangat menghargai privasi, mata air panas ini sangat cocok untuk Anda karena tidak terlalu ramai oleh orang.

9. Peninsula Hot Springs, Australia

Peninsula Hot Springs

Negara Australia cukup dikenal oleh beberapa orang di dunia karena memiliki sejumlah hewan berbahaya dimana hewan tersebut berpeluang untuk mengancam keselamatan manusia. Namun Australia tidak hanya memiliki hewan berbahaya saja, di negara tersebut memiliki sumber mata air panas yang menarik untuk dicoba.

Peninsula hot Springs, itulah nama kolam air panas yang cukup menarik perhatian banyak orang. Berada di puncak Hilltop Pool, orang yang berendam di kolam air panas ini akan disajikan dengan pemandangan indah berupa perbukitan di setiap sisi. Kolam air panas dengan pemandangan alam tersebut dijamin akan membuat siapa saja menjadi betah dan ingin berendam lagi di Peninsula Hot Springs.

8. Tabacon Hot Springs and Thermal Resort, Kosta Rika

Tabacon Hot Springs and Thermal Resort

Kosta Rika menjadi negara selanjutnya dimana kamu bisa menikmati seperti apa rasanya berendam di kolam air panas alami. Mata air panas alami yang wajib kamu coba tersebut bernama Tabacon Hot Springs and Thermal Resort. Untuk membuat kolam air panas tersebut sama sekali tidak dibutuhkan dengan yang namanya pengeboran dan penggalian.

Panas dari kolam tersebut merupakan panas alami yang disebabkan oleh magma yang berasal dari gunung. Magma inilah yang membuat suhu air menjadi panas. Jadi bisa dikatakan bahwa kolam air panas ini terbentuk tanpa bantuan manusia sama sekalia, benar-benar murni terbuat atas kehendak alam.

7. Frying Pan Lake, Selandia Baru

Frying Pan Lake

Terletak di Waimangu Volcanic Rift Valley, Selandia Baru adalah sebuah mata air panas yang bernama Frying Pan Lake atau yang dikenal dengan nama lain Waimangu Cauldron. Kolam air panas alami ini memiliki lebar hingga 200 m, menjadikannya sebagai salah satu kolam air panas alami terbesar di dunia.

Kolam air panas ini memiliki karakteristik air yang bersifat asam. Suhu airnya pun cukup stabil antara 50-60Celcius. Demi memudahkan orang untuk menikmati kolam air panas tersebut, dibuatkanlah sebuah jalur khusus yang ditujukan untuk orang mengalami kesulitan berjalan. 

6. Blue Lagoon, Islandia

 

Blue Lagoon

Sumber mata air panas yang wajib untuk kamu coba adalah mata air panas Blue Lagoon yang berada di Islandia. Mata air panas yang selalu menjadi pusat perhatian turis ini memiliki pemandangan indah layaknya di surga. Menikmati hangatnya air panas di Blue Lagoon dikatakan sanggup untuk mempercantik kulit.

Blue Lagoon memiliki kandungan mineral garam yang sangat banyak, sulfur, dan lumpur silika yang padat. Di dekat mata air panas dibangun sebuah tempat riset yang bertujuan untuk membangun sebuah tempat pemandian air panas yang bisa berguna untuk menyembuhkan sejumlah masalah kesehatan. Setelah asyik berendam, kamu dapat menikmati makanan lezat di restoran mewah dekat dengan mata air panas tersebut.

5. Cascate del Mulino, Italia

Cascate del Mulino

Kamu ingin mencoba makanan yang lezat? Kamu bisa datang ke negara  Italia dimana negara ini dianggap sebagai negara dengan makanan terbaik di dunia. Jika sudah puas mencicipi betapa lezatnya makanan dari para koki di Italia, kalian bisa meluangkan sedikit waktu untuk mencoba nikmatnya berendam di mata air panas alami yang bernama Cascate del Mulino.

Mata air panas yang terkenal di Italia ini berada di luar kota Saturnia yakni Tuscany. Mata air panas ini mengalir ke bawah secara alami, melalui dinding batuan. Air panas ini memiliki suhu sekitar 37Celcius. Tidak cuma mata saja yang dimanjakan dengan indahnya pemandangan di Cascate de Mulino, mata air panas yang mengandung sulfur dan mineral lainnya ini juga bisa memberikan kenyaman dan rasa rileks bagi tubuh.

4. Termas Geomatricas, Chile

Termas Geometricas

Kalian yang penasaran ingin mencoba bagaimana rasanya berenang di kolam air panas yang berada di sebuah tebing, bisa mencobanya dengan datang ke Villarica National Park, Chile. Disana kalian dapat melihat dan menikmati sendiri seperti apa rasanya berendam di kolam air panas yang berada di tebing di dalam Villarica National Park yang bernama Termas Geomatricas.

Termas Geomatricas merupakan kolam mata air panas alami yang terinspirasi dengan gaya Asia. Terdapat 20 kolam air panas yang masing-masing kolam dihubungkan dengan jembatan gantung berwarna merah. Setelah selesai berendam, kita bisa menikmati air terjun dingin, lubang api, dan mengisi perut di sebuah kafe.

3. Takaragawa Onsen, Jepang

Takaragawa Onsen

Jepang dikenal sebagai salah satu negara yang memiliki banyak sekali sumber mata air panas. Dan dari sekian banyak kolam mata air panas yang dimiliki, ada satu kolam mata air panas alami yang harus untuk kalian coba. Kolam mata air panas tersebut bernama Takaragawa Onsen. Kolam mata air panas ini adalah kolam air panas alami yang sangat terkenal di Jepang sejak dahulu.

Banyak orang yang mengatakan bahwa berendam di Takaragawa Onsen dapat memberikan sejumlah manfaat kesehatan seperti menghilangkan berbagai penyakit, menyembuhkan penyakit saraf, memperbaiki sirkulasi darah, dan memulihkan otot badan yang pegal. Berlokasi di gunma, kolam air panas ini pernah juga digunakan oleh sejumlah samurai dan shogun untuk berendam dan mengembalikan stamina mereka.

2. Grand Prismatic Spring, Amerika Serikat

Grand Prismatic Spring

Yellowstone National Park of Wyoming yang berada di Amerika Serikat memiliki tidak hanya satu melainkan ribuan mata air panas alami menarik yang tidak boleh untuk dilewatkan. Salah satunya adalah mata air panas Grand Prismatic Spring. Seperti pada kolam air panas pada umumnya, Grand Prismatic Spring memiliki kandungan mineral yang bisa memberikan sejumlah manfaat bagi kesehatan.

Yang membuat kolam air panas ini menarik adalah warnanya yang seperti pelangi. Warnana sangat bervariasi dari hijau sampai merah. Perbedaan warna di Grand Prismatic Spring tersebut tergantung dari 3 kandungan utama yaitu chlorophyll, carotenoid, dan suhu air.

1. Pamukkale, Turki

Pamukkale

Dalam bahasa Turki, kolam air panas Pamukkale memiliki artian istana kapas. Kolam air panas ini dapat ditemukan di propinsi Denizli, Perancis. Kolam air panas alami milik Turki ini bahkan sampai masuk ke dalam situs warisan dunia milik UNESCO sebagai salah satu kolam air panas alami dan unik di dunia.

Kolam air panas natural ini menyediakan pemandangan yang menakjubkan. Di bagian lain, ada kolam air panas yang mengeluarkan uap panas ke permukaan. Tapi bagi kebanyakan orang yang terpenting adalah kolam air panas alami ini mengandung sejumlah mineral dan juga memiliki suhu air yang pas. Membuat banyak orang tertarik untuk ikut berendam di bawah pemandangan alam yang indah.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas