home -> Lainnya -> 10 Tempat Di Dunia Dengan Pemandangan Seperti Di N...
17 Oktober 2018 21:15

10 Tempat Di Dunia Dengan Pemandangan Seperti Di Negeri Dongeng

Oleh reagan dalam Lainnya pada July 18, 2016

Kamu pasti seringkali membayang berkunjung ke tempat indah seperti yang ada di dongeng bukan? Mungkin kalian semua tempat indah yang ada di dongeng tersebut tidak mungkin ada di dunia nyata. Jangan salah, ternyata di dunia memiliki banyak tempat yang memiliki keindahan layaknya cerita di dongeng. Ada 10 tempat di dunia yang memiliki pemandangan indah yang bisa membuat kamu merasa berada di dunia dongeng. Dimana saja tempat tersebut? Simak selengkapnya pada artikel di bawah ini.

10. Arashiyama Bamboo Groove, Jepang

arashiyama

Apalagi yang kurang dari negara Jepang? Selain terkenal sebagai salah satu negara dengan makanan paling enak di dunia, Jepang ternyata juga memiliki banyak tempat dengan pemandangan yang indah. Dan salah satu tempat dengan pemandangan indah layaknya di di dunia dongeng dapat ditemui di kota Kyoto yakni Arashiyama Bamboo Groove.

Arahiyama Bamboo Grove merupakan tempat wisata dimana orang dapat melihat tumbuhan bambu yang hijau dan tinggi menjulang. Inilah salah satu tempat di Jepang dimana ketika kita masuk ke dalam, kita dapat merasakan perasaan seperti masuk ke negeri dongeng. Mungkin dari kalian ada yang mengkhayal menjadi seorang samurai yang sedang berduel dengan orang jahat di dalam hutan bambu ini.

9. Hoi An, Vietnam

hoi an

Salah satu negara di Asia yang menemani Jepang dalam daftar tempat di dunia dengan pemandangan indah seperti di dongeng adalah Vietnam. Hoi An, itulah nama tempat di Vietnam yang harus kamu kunjungi jika ingin merasakan bagaimana tinggal di negeri dongeng.

Hoi An adalah sebuah kota di dekat pantai Vietnam yang terkenal dengan pemandangan seperti kota kuno. Kota penuh sejarah ini diisi dengan bangunan berarsitektur kuno bergaya Cina. Oleh UNESCO, tempat bersejarah yang menggambarkan budaya abad ke 15 sampai 19 ini dimasukan ke dalam daftar situs warisan dunia.

8. Kylemore Abbey, Irlandia

Kylemore Abbey

Ini mungkin jadi tempat favorit di Irlandia bagi orang-orang. Kenapa? Karena tempat ini memiliki pemandangan indah seperti yang ada di dongeng. Lihat saja istana besar dan kokoh yang berdiri di dekat danau. Tempat ini bisa membuat kita teringat kembali dengan istana yang sering muncul di cerita dongeng masa kecil.

Istana yang terdapat di Kylemore Abbey dibangun sebagai area khusus untuk keluarga Mitchell Henry. Henry merupakan sebuah keluarga dokter kaya asal London dimana keluarganya terlibat dalam produksi tekstil di Manchester, Inggris. Dikarenakan air danau yang tenang membuat kita bisa melihat pantulan bayangan istana pada permukaan air. Sungguh merupakan tempat yang sangat indah.

7. Saint Basil's Cathedral, Rusia

Saint Basil's Cathedral

Apa kalian pernah menonton salah satu film Disney yang berjudul Aladdin? Jika iya, mungkin kalian masih ingat dengan bentuk istana tempat dimana Putri Jasmine tinggal. Percayakah kalian bahwa di bumi tempat kita tinggal ini ada sebuah tempat dimana sangat mirip dengan bentuk istana tersebut? Tempat itu adalah Saint Basil's Cathedral.

Saint Basil's Cathedral adalah sebuah gereja dengan bentuk seperti nyala api. Gereja ini dibangun dari tahun 1555. Dikenal dengan nama Trinity Church dan Trinity Cathedral, gereja ini memiliki warna gedung yang sangat beranekaragam dan membuatnya menjadi bangunan gereja yang sangat cantik. Saint Basil's Cathedral merupakan landmark terkenal yang ada di Rusia.

6. Goa Glowworm, New Zealand

glowworm caves

Tempat indah berikutnya yang memiliki pemandangan seperti di dunia dongeng adalah sebuah goa yang terdapat di New Zealand. Goa ini juga menjadi salah satu goa yang bisa membuat siapapun terpesona melihatnya. Goa ini bernama Waitomo Glowworm cave dan dapat ditemukan di negara New Zealand.

Waitomo Glowworm cave adalah goa dengan pemandangan indah. Disini kalian bisa menaiki perahu dan masuk ke dalam goa yang bercahaya. Cahaya yang ada di dalam goa ini disebabkan oleh salah satu cacing yang bernama cacing Glowworm jenis Arachnocampa Luminosa. Cahaya dari tubuh cacing inilah yang menjadi penghias goa Waitomo.

5. Bamberg Old Town, Jerman

bamberg old town

Bamberg merupakan kota tua terbesar yang terdapat di Jerman. Sudah sejak tahun 1993, kota ini masuk ke dalam situs warisan dunia milik UNESCO. Tempat ini akan membawa kalian merasakan bagaimana rasanya tinggal di kota dongeng. Di Bamberg, kalian bisa melihat banyak monumen bersejarah yang sudah ada dari abad ke-11 dan 18.

Bagi kalian yang ingin merasakan seperti apa tinggal di kota tua seperti di dongeng masa lalu, Bamberg Old Town adalah tempat yang harus kalian datangi. Tidak hanya bisa melihat pemandangan yang indah, di Bamberg kalian juga bisa sedikit belajar mengenai sejarah dan arsitektur dari jaman dulu.

4. Venice, Italia

venice

Venice menjadi salah satu tempat paling romantis di Italia yang wajib dikunjungi oleh pasangan yang sedang dimabuk asmara. Tidak hanya terkenal akan suasananya yang romantis, pasangan yang sedang dimabuk asmara jika berkunjung ke Venice akan dibawa melintasi ruang dan waktu, menikmati suasana kota layaknya kota di dongeng.

Melihat pemandangan kota yang indah sekaligus mencicipi salah satu negara dengan makanan terbaik di dunia, apalagi yang bisa diharapkan dari kota Venice? Kota Venice bukan hanya kota yang sempurna bagi para pasangan kekasih, kalian yang masih jomblo juga boleh menikmati pemandangan di kota ini.

3. Gasadalur, Faroe Islands

faroe islands

Ingin merasakan rasanya berada di padang rumput luas dikelilingi dengan air laut yang saling bergulung? Keinginanmu tersebut kini bukan hanya sebatas keinginan saja. Mau tahu kenapa? Karena di bumi ini ada suatu tempat dimana pemandangan seperti itu bisa kalian rasakan langsung, tanpa efek video apapun. Tempat itu adalah Gasadalur yang berada di Faroe Islands.

Faroe Islands merupakan salah satu pulau dari sekian banyak pulau kecil yang berada di laut Norwegia dan Samudra Atlantic Utara. Pulau ini memiliki total luas 1.400 km2 dan populasi yang hanya 48.700 orang di tahun 2015. Faroe Islands merupakan negara otonom yang berada di kerajaan Denmark.

2. Colmar, Perancis

colmar

Berada di Alsace, Perancis, Colmar adalah sebuah kota yang menjadi tempat perpaduan arsitektur, budaya dan aura Perancis dengan Jerman. Kota ini memiliki pemandangan yang indah layaknya kota di dongeng anak-anak. Kota kecil ini adalah permata tersembunyi yang dimiliki oleh negara Perancis.

Kota ini dapat memberikan suasan hidup layaknya di film Disney yang berjudul Beauty and The Beast. Selain bisa menikmati suasan kota yang indah, di kota ini kalian juga bisa mengunjungi museum mainan dan model kereta, Animated Museum of Toys and Modeled Trains. 

1. Sintra, Portugal

sintra

Rasanya tidak perlu dijelaskan kenapa tempat ini bisa masuk ke dalam urutan pertama daftar tempat dengan pemandangan seindah di negeri dongeng. Keindahan kota Sintra sudah terkenal sejak abad ke-19. Kota resort inilah yang menjadi kota romantis yang terkenal pada era abad ke-19. Berdiri tepat di puncak bukit dan bisa sangat mudah terlihat dari Lisbon.

Sintra adalah sebuah kota resort yang dibangun tepat di kaki gunung Sintra, Portugal dan berjarak tidak jauh dari ibukota Portugal yakni Lisbon. Rumah resort ini dicat dengan menggunakan warna yang menarik demi menarik minat para turis.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas