home -> Lifestyle -> 10 Freestyler Sepakbola Dengan Kemampuan Paling Ke...
16 November 2018 23:06

10 Freestyler Sepakbola Dengan Kemampuan Paling Keren

Oleh reagan dalam Lifestyle pada July 13, 2016

Pemain sepakbola dengan kemampuan hebat bukan hanya milik Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi saja. Masih dalam cabang olahraga yang sama yakni sepakbola, terdapat banyak sekali orang yang juga bisa mengolah si kulit bundar dengan berbagai macam gaya yang disebut dengan freestyle. Terdapat 10 freestyler sepakbola terkenal dunia dengan kemampuannya yang keren. Siapa saja mereka? Simak artikel berikut ini.

10. John Farnworth

Jika kamu ingin menjadi freestyler sepakbola terkenal, kamu bisa menjadikan John Farnworth sebagai contoh. Lahir di tahun 1986, Farnworth adalah seorang freestyler sepakbola sekaligus entertainer. Salah satu rekor mengagumkan yang pernah ia lakukan adalah dengan melakukan salah satu trik yang disebut dengan "Around The Worlds" selama 1 menit. 

Farnworth lahir di Longridem Inggris. Dia mengawali karir sepakbola ketika berada di tim muda Preston North End. Sebagai catatan, Farnworth merupakan salah satu fans berat dari salah satu klub sepakbola terkenal di dunia yakni Manchester United. Mungkin Farnworth menyukai Manchester United karena kakeknya adalah bekas pemain bertahan dari klub tersebut.

9. Pawel Skora

Berasal dari Polandia, freestyler sepakbola kelahiran 15 Agustus 1990 ini memiliki sejumlah prestasi yang tidak bisa dianggap remeh. Menjadi juara 2 perlombaan freestyle di Polandia tahun 2014, berhasil masuk menjadi top 8 di perlombaan freestyler yang diselenggarakan di Eropa pada tahun 2014, dan juara 4 Super Ball World Open di tahun 2014. 

Sudah 5 tahun nama Skora dikenal dengan kemampuannya bermain bola. Sejumlah trik sulit berhasil dirinya lakukan dengan sangat mudah. Di setiap perlombaan freestyle, kehadiran Skora selalu menjadi bahan pembicaraan orang banyak. Kemampuan yang dimilikinya bisa menjadi lawan yang sulit untuk dikalahkan.

8. Gautier Fayolle

Jangan merasa jago dulu sebelum kamu melihat kemampuan Gautier Fayolle dalam memainkan bola. Pria asal Perancis ini terkenal sebagai freestyler sepakbola dengan kemampuan memainkan bola yang sangat memukau. Dengan julukan Gautivity, pria ini telah menjuarai beberapa kompetisi freestyle di berbagai belahan dunia.

Fayolle termasuk dalam salah satu anggota kelompok freestyle sepakbola yang bernama "The Switch". Kelompok inilah yang membuat animasi video untuk olimpiade 2012 di London, Inggris. Sejumlah prestasi yang didapat oleh Fayolle yaitu dirinya menjadi juara Freestyler di Perancis pada tahun 2013 dan 3 kali juara dunia Freestyle di tahun 2011, 2012, dan 2015

7. Wassim Bensliame

Wassim Bensliame hanyalah seorang pria berumur 29 tahun asal Perancis yang mungkin tidak kamu kenal. Tapi, pria ini memiliki semangat yang besar bila berbicara tentang sepakbola. Bensliame adalah freestyler sepakbola asal Perancis dengan kemampuan yang bisa membuat siapapun melihatnya jadi kagum.

Pertama kali Bensliame mencintai dunia freestyle sepakbola dimulai pada tahun 2003 lewat sebuah iklan. Dari sana, Bensliame memutuskan untuk pergi ke Paris dan bergabung dengan sebuah grup sepakbola freestyle yang bernama S3. Dengan usaha dan segala kerja keras yang ia lakukan, Bensliame akhirnya dikenal menjadi freestyler sepakbola terkenal di Perancis. Prestasi terbaik Bensliame ketika dirinya berhasil meraih juara 2 di perlombaan freestyle internasional yang diadakan pada tahun 2011.

6. Andrew Henderson

Pernah melakukan performa bersama dengan 2 pemain sepakbola ternama dunia yaitu David Beckham dan juga Neymar, nama Andrew Henderson telah dikenal di dunia sepakbola sebagai salah satu freestyler hebat dunia. Kemampuannya mengolah si kulit bundar berhasil memukau kedua pesepakbola dunia tersebut.

Andrew Henderson adalah pemegang 4 kali juara dunia Freestyle dan 6 kali juara di Inggris. Henderson pernah mengalami cidera kaki parah yang membuatnya harus berhenti bermain untuk sementara. Setelah berhasil pulih, Henderson kembali bermain sepakbola. Dirinya sukses melakukan performa freestyle di London Olympics tahun 2012.

5. Lisa Zimouche

Tidak selamanya dunia sepakbola dikuasai oleh kaum pria. Para wanita juga bisa menunjukkan kemampuannya yang tidak kalah dengan pria. Dan salah satu freestyler sepakbola terkenal dunia berikutnya adalah seorang perempuan bernama Lisa Zimouche. Wanita yang berumur 17 tahun ini berhasil menunjukan kemampuannya dalam mengolah si kulit bundar, tidak kalah dengan para pria.

Lisa Zimouche adalah freestyler sepakbola terkenal dan termuda menurut catatan rekor di Perancis. Ketika itu, dirinya baru berumur 16 tahun. Lisa mengikuti sebuah kompetisi Red Bull Street Style World Final pada tahun 2012 pada usia 13 tahun. Namanya dikenal dalam World Panna Female Champion pada tahun 2014.

4. Daniel Dennehy

Nama Daniel Dennehy sudah dikenal di dunia freestyle sebagai salah satu freestyler sepakbola muda dan penuh bakat. Berasal dari Irlandia, Dennehy sudah pernah diundang ke berbagai belahan negara dan kompetisi freestyle dunia. Pernah juga menjadi model iklan dari Nike, Coca Cola, dan Adidas.

Daniel Dennehy adalah freestyler muda yang sudah meraih 4 kali juara Irish Freestyle Champion. Dirinya juga pernah mendapatkan medali perak atas performanya ketika di final piala dunia tahun 2012. Dennehy mengawali karirnya di dunia sepakbola ketika tahun 2008. Dan dirinya sudah pernah tampi di 25 negara di dunia.

3. Szymo Skalski

Freestyler sepakbola dengan kemampuan keren berikutnya berasal dari Polandia. Dia bernama Szymo Skalski. Lahir pada 25 April 1990. Szymo pernah meraih gelar juara RBSS World Champion pada tahun 2013, World Freestyle Football Champion 2011, dan Double European Freestyle Champion pada tahun 2012. Dalam perlombaan battle, Szymo adalah lawan yang cukup sulit.

Setiap melakukan aksinya, Szymo selalu mengutamakan gerakan yang halus dan juga eksekusi yang rapih. Szymo menguasai cukup banyak trik freestyle sulit, hal itulah yang membuat banyak orang mengatakan dia adalah lawan yang sulit dikalahkan jika berduel.

2. Sean Garnier

Arnaud "Sean" Garnier, adalah pria asal Perancis yang terkenal di dunia freestyle sepakbola akan kehebatannya dalam memainkan sejumlah trik freestyle yang sulit. Pada awalnya, Garnier memulai karirnya sebagai pemain sepakbola profesional. Namun cidera menghalangi niatnya untuk meraih mimpinya sebagai pemain sepakbola pofesional.

Tidak mau menyerah, di tahun 2006 Garnier beralih menjadi instruktur sepakbola dan memulai karirnya sebagai freestyler. Garnier telah memenangkan World Champion Freestyle sebanyak 2 kali yaitu tahun 2008 dan 2010. Di Perancis, dirinya telah menjadi juara dunia sebanyak 3 kali di tahun 2009, 2010, dan 2012.

1. Billy Wingrove & Jeremy Lynch

Tidak ada yang meragukan kemampuan dan kekompakan kedua orang ini. Mereka adalah Billy Wingrove dan Jeremy Lynch. Mereka berdua merupakan freestyler sepakbola terkenal yang bersama-sama membentuk sebuah grup bernama "The F2". Grup The F2 buatan mereka berdua menjadi grup pembuka World FIFA Ballon D'or di tahun 2012 dan mampu menarik perhatian bayak orang di acara itu.

Billy sendiri adalah seorang pemain sepakbola profesional yang pernah dikontrak oleh salah satu klub sepakbola besar di kota London yaitu Tottenham Hotspurs. Sedangkan Jeremy adalah seorang bintang terkenal di sebuah acara dokumentari dan seorang finalis di acara Britain's Got Talent pada tahun 2008. Semenjak membentuk grup The F2, nama mereka semakin dikenal dunia sebagai freestyler sepakbola terkenal di dunia.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas