home -> Lifestyle -> 10 Parfum Termahal Di Dunia
16 Oktober 2018 04:28

10 Parfum Termahal Di Dunia

Oleh reagan dalam Lifestyle pada July 01, 2016

Parfum selain digunakan untuk menutupi bau badan, bisa juga berguna untuk menambah daya tarik dan gengsi dari seseorang. Apalagi jika parfum tersebut memiliki merk terkenal. Parfum dari merk terkenal tentunya memiliki harga yang tidak murah. Seperti yang akan kita bahas berikut ini. Kesepuluh parfum ini dikenal sebagai parfum termahal yang ada di dunia. Harganya yang mahal tersebut membuat tidak banyak orang bisa membelinya. Penasaran? Mari kita simak daftar lengkapnya.

10. Annick Goutal Eau d'Hadrien - 5,8 Juta

Annick Goutal Eau d'Hadrien

Parfum yang diluncurkan pada tahun 1981 ini diberi harga yang sangat mahal yakni 5,8 juta. Membuatnya menjadi salah satu parfum termahal yang ada di dunia. Eau d'Hadrien adalah parfum hasil kombinasi antara Annick Goutal dan Francis Camail. Menggunakan aroma wangi jeruk, parfum ini cocok digunakan tidak hanya oleh wanita tapi juga pria. 

Yang membuat parfum ini memiliki aroma yang menarik karena parfum ini dibuat menggunakan lemon, jeruk mandarin, lemon Sicilian, anggur, jeruk nipis, cemara, aldehida, dan ekstrak tanaman ylang ylang yang tumbuh di Madagaskar. 3,4 ml dari parfum ini sempet terjual dengan harga tinggi yakni 1.500 USD. Di tahun 2008, Eau d'Hadrien mendapatkan penghargaan Fragrance Foundation's Hall of Fame di FiFi Awards..

9. JAR Bolt of Lightning - 10,1 Juta

JAR Bolt of Lightning

Nama JAR merupakan kependekan dari nama seseorang yang mendesign parfum ini yaitu Joel A. Rosenthal. Rosenthal adalah seorang ahli perhiasan emas yang membuat parfum dengan aroma unik seperti aroma udara setelah tersambar petir. Jika kalian memiliki penciuman yang tajam, kalian dapat mencium aroma pohon yang terpotong, buah-buahan segar, dan bunga.

Untuk membuat parfum ini semakin menarik, botol parfum Bolt of Lightning secara khusus dipotong dan didesign dengan menggunakan tangan. Bau yang unik dan bentuk botol yang terbuat dari tangan, tidak heran membuat parfum ini bisa menjadi sangat mahal. Parfum ini dihargai sebesar 10,1 juta.

8. Joy by Jean Patou - 10,5 Juta 

joy by jean patou

Kamu pasti kaget apabila tahu kapan parfum ini pertama kali dibuat. Salah satu parfum termahal di dunia ini dibuat oleh Henri Almeras di tahun 1929. Sungguh parfum mahal yang sangat tua. Parfum ini dibuat Almeras untuk diberikan pada Jean Patou yang merupakan orang istana. Parfum ini dibuat dengan menggunakan 10.000 bunga jasmine dan 336 mawar.

Joy by Hean Patou pertama kali diluncurkan ke dunia pada tahun 1936. Dengan aromanya yang unik, Joy by Jean Patou meraih penghargaan "Scent of the century" di FiFi Awards pada tahun 2000. Parfum seharga 10,5 juta ini diciptakan untuk membangkitkan kembali semangat orang yang tengah dilanda depresi.

7. Carron Poivre - 13,2 Juta

Caron Poivre

Parfum wangi dan mahal berikut ini pertama kali diluncurkan ke muka umum oleh Michel Morsetti pada tahun 1954. Dikatakan bahwa parfum ini memiliki aroma unik yang sangat berkarakter. Aroma unik dari parfum ini berasal dari cengkeh dan beberapa rempah-rempah lain seperti lada hitam dan lada merah. 

Carron Poivre yang dibuat pada tahun 1904 tidak hanya ditujukan untuk kaum hawa, para pria juga bisa menggunakan parfum ini. Karena memiliki komposisi dari rempah-rempah membuat Carron Poivre memiliki aroma yang cukup pedas dan kuat. Kamu yang ingin mencoba parfum ini harus mengeluarkan uang sebanyak 13,2 juta.

6. Hermes 24 Faubourg - 19,8 Juta

Hermes 24 Faubourg

Tidak heran kenapa parfum ini begitu mahal karena parfum ini memang dijual terbatas. Hanya ada 1.000 botol Hermes 24 Fauborg yang dijual di dunia. Parfum spesial ini hanya dibuat khusus untuk wanita, jadi kalian para pria tidak bisa menggunakannya. Hermes 24 Fauborg dibuat pada tahun 1995, dengan aroma bunga yang ringan.

Nama Hermes 24 Fauborg diambil dari nama brand terkenal asal Perancis yakni Herms. Dan 24 Fauborg merupakan nama toko pertama yang menjual parfum ini. Botol parfum dibuat khusus dengan menggunakan kristal St. Louis dan didesign bergelombang namun kotak dan juga dihaluskan. Parfum dengan campuran aroma bunga jeruk nipis, jasmine, bunga tiare, patchouli, ylang ylang, bunga iris, vanillam amergris, dan kayu cendana ini dihargai sebesar 19,8 juta.

5. Clive Christian - No. 1 - 28,4 Juta

Clive Christian - No. 1

Nama Clive Christian telah lama dikenal di dunia industri parfum sebagai salah satu pembuat parfum ternama. Setiap parfum yang dibuatnya pasti spesial, seperti parfum berikut yang diberi nama Clive Christian No. 1. Ketika diluncurkan, Clive Christian No. 1 berhasil menjadi parfum termahal diantara tahun 2001 sampai 2006. Namun kali ini dia harus puas berada di posisi ke-5.

Clive Christian No. 1 dibuat menjadi 2 versi yakni versi aroma kayu untuk pria dan versi aroma bunga untuk wanita. Yang membuat parfum ini juga spesial adalah botolnya yang dihiasi dengan kristal dan berlian 1/3 karat. Dibuat dengan bahan-bahan khusus, Clive Christian No. 1 diberi harga 28,4 juta.

4. Chanel Grand Extrait - 55,5 Juta

Chanel Grand Extrait

Dibuat oleh ahli parfum Ernest Beaux, membuat Chanel dikenal sebagai salah satu merk parfum termahal yang ada di dunia. Dengan aroma parfum unik, Chanel Grand Extrait atau Chenel No. 5 dilabeli harga yang sangat tinggi yaitu 55,5 juta. Karena produksi parfum ini yang terbatas semakin membuat orang-orang kesulitan untuk mendapatkan parfum mewah ini.

Aroma bunga yang terdapat di Chanel Grand Extrait diperoleh dari kombinasi bunga mawar dan jasmine. Bunga mawar dan jasmine tersebut diambil langsung dari taman bunga yang ada di Perancis.

3. Baccarat Les Larmes Sacress de Thebes - 89,9 Juta

Baccarat Les Larmes Sacrees de Thebes

Tidak cuma memiliki aroma yang unik, botol Baccarat Les Larmes Sacress de Thebes juga dibuat secara hati-hati dan membuatnya menjadi bentuk yang berbeda dengan botol parfum pada umumnya. Ujung botoil kaca dibuat menyerupai bangunan piramida dari Mesir. 

Di tahun 1998, Hermes mengerluarkan 3 jenis parfum Baccaraat yang masing-masing memioiki aroma yang berbeda. Kalian yang ingin membeli parfum mewah ini, pastikan bahwa dompet kalian memiliki banyak uang karena parfum ini dihargai 89,9 juta.

2. Clive Christian No.1 Imperial Majesty Perfume - 168 Juta

Clive Christian No.1 Imperial Majesty Perfume

Dirilis pada tahun 2005, parfum ini masuk buku rekor dunia sebagai parfum paling mahal di dunia. Parfum super langka, super ekslusif, dan super spesial karena hanya terdapat 10 botol yang dijual di dunia. Salah satu toko terkenal di New York, Harrods pernah menjual parfum termahal kedua di dunia tersebut.

No. 1 imperial Majesty, begitulah nama parfum yang dikeluarkan oleh Clive Christian. Botol parfumnya saja dihiasi dengan 5 karat berlian putih dan dikelilingi dengan 18 karat kalung emas. Dibutuhkan usaha yang ekstra keras jika ingin mendapatkan parfum super langka ini. Harganya juga tidak tanggung-tanggung yakni 168 juta.

1. DKNY Golden Delicious - 13,2 Triliun

DKNY Golden Delicious

Parfum termahal dunia bernama DKNY Golden Deilicious. Bersiaplah untuk terkejut karena harga parfum ini yang sangat mahal yaitu 13,2 triliun. Dirilis pada tahun 2011, DKNY membungkus parfum ini dalam botol berbentuk apel berwarna emas. DKNY bekerja sama dengan pembuat perhiasan terkenal Martin Karz untuk menciptakan parfum spesial yang berbeda dari parfum lainnya.

Botol parfum Golden Delicious dibaut dari 14 karat emas putih dan kuning, bermuatan 183 batu sapphire, 2.700 berlian, 1,6 karat batu paraiba tourmaline dari Brazil, 7,18 karat sapphire berbentuk elips dari Sri Lanka, 15 berlian pipih dari Australia, 4 berlian yang dipotong membentuk bunga mawar, 4,03 karat berlian berbentuk buah pir, dan 2,43 karat berlian canary berwarna kuning. Begitu banyaknya batuan mahal, tidak mengejutkan lagi kenapa harganya bisa begitu mahal.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
  • Most Popular
  • Most Commented
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas