home -> Top -> 10 Antivirus Terbaik Tahun 2013
22 Agustus 2014 22:40

10 Antivirus Terbaik Tahun 2013

Oleh admin dalam Top pada March 29, 2013

Sudah diketahui secara umum bahwa antivirus adalah software yang digunakan untuk mendeteksi dan menghapus virus, malware, worms dan kode mencurigakan yang berbahaya bagi data atau komputer Anda. Software antivirus yang tersedia-pun ada yang berbayar dan ada yang gratis, tapi dari sekian banyaknya pertanyaan yang sering diajukan adalah "mana yang terbaik?" Berikut 10 antivirus yang masuk ke dalam daftar 10 terbaik tahun 2013.

1. AVG Anti-Virus Free 2013

avg free antivirus 2013

AVG Anti-Virus Free 2013 menawarkan pelindungan yag menyaingi produk-produk komersial lainnya, walaupun ia merupakan software anti-virus gratis. Kekurangannya adalah jika ia di-install pada komputer yang sudak terkena virus, walaupun begitu ia tetap melakukan pekerjaan yang baik. Jika Anda menginginkan perlindungan antivirus yang bagus dan gratis, ini adalah pilihan yang baik.

Dikatakan yang terbaik dalam hal pencegahan malware tetapi dalam hal penghapusan malware mungkin berada sesudah norton dan bitdefender.

2. Norton Antivirus 2013

norton antivirus 2013

Norton Antivirus edisi 2013 mengalahkan produk-produk antivirus lainnya dalam hal penghapusan malware. Ia menawarkan perlindungan berlapis dan dapat menghalang berbagai serangan baru, terkait atas kelemahan sistem dan menawarkan berbagai fitur-fitur tambahan.

Terkait atas software antivirus yang berbayar, Norton Antivirus 2013 dapat dikatakan adalah pilihan yang sangat baik.

3. Bitdefender Antivirus Plus 2013

bit defender antivirus plus 2013

Merupakan salah satu antivirus terbaik dalam hal penghapusan malware sesudah Norton. Bidefender Antivirus Plus 2013 melakukan semua yang harusnya dapat dilakukan antivirus dan mencakup beberapa fitur tambahan. Bahkan ada yang mengatakan bahwa bitdefender adalah antivirus terbaik yang berhasil dibuat.

Mungkin kekurangannya adalah instalasi yang lama, tetapi hal ini tentunya sepadan dengan fitur-fiturnya yang banyak seperti firewall tersendiri, Autopilot mode, Rescue Mode dan sebagainya. Juga adalah software antivirus berbayar.

4. Avast! Free Antivirus 8

avast! free antivirus 8

Salah satu kelebihan Avast! Antivirus yang telah ditawarkan sebelumnya dan menjadi keunggulannya tersendiri sampai saat ini adalah sandboxing otomatisnya, jika file dianggap mencurigakan. Sandboxing memperbolehkan program tersebut dijalankan, hanya saja pada lingkup yang berbeda sehingga mencegah program tersebut melakukan hal-hal yang dapat berbahaya.

Merupakan salah satu antivirus gratis yang terbaik, terlebih Avast! Free Antivirus 8 menawarkan Web Reputation dan fitur lainnya disamping antivirus biasa.

5. McAfee Antivirus Plus 2013

mcafee antivirus plus 2013

McAfee Antivirus adalah software antivirus yang telah bertahan selama berahun-tahun, melindungi komputer dan penggunanya. Walaupun pada tahun 2010 sempat mengecewakan penggunanya, sejak diakusisi oleh Intel pada tahun 2011, McAfee menunjukkan kekuatannya kembali dalam bidang antivirus.

Merupakan software antivirus yang berbayar. Perusahaan cukup serius mengenai kata "Plus" pada software ini. Sebagai tambahan atas fungsionalitas antivirus, ia juga menawarkan firewall, perlindungan real time, system cleanup dan sebagainya. Sangat baik dalam hal perlindungan phishing.

6. Kaspersky Anti-Virus 2013

kaspersky antivirus 2013

Juga adalah software anti-virus berbayar yang memiliki keunggulan dalam hal perlindungan phishing dan penghapusan malware, serta instalasi yang mudah walaupun komputer sudah terinfeksi oleh virus. Bahkan jika ada file mencurigakan yang dapat berbahaya, Kaspersky akan secara otomatis me-upload file tersebut untuk dianalisis.

Kekurangan dari antivirus ini adalah tidak ada firewall personal, antispam, antibanner dan tool parent control. Tetapi antivirus ini dapat me-scan traffic messenger yang datang dan secara otomatis menghalau malware.

 

7. Webroot SecureAnywhere Antivirus 2013

webroot secureanywhere antivirus 2013

Webroot SecureAnywhere AntiVirus 2013 adalah antivirus berbayar yang memiliki ukuran software yang sangat ringan, oleh karena itu instalasi sangat mudah dan cepat. Walaupun begitu, scanning-nya tetap berjalan dengan cepat. Memiliki fitur yang baik dalam hal pencegahan dan penghalauan malware serta memiliki Firewall personalnya sendiri.

kekurangan dari antivirus ini adalah ia tidak dapat melakukan pencegahan jika virus tersebut benar-benar tidak diketahui (zero-day threats) sampai Webroot benar-benar menganalisisnya sampai selesai.

8. Panda Antivirus Pro 2013

panda antivirus 2013

Merupakan antivirus berbayar yang memiliki keunggulan lain jika dibandingkan dengan antivirus lainnya, seperti firewall, collective intelligence dan online backup. Memiliki interface yang penuh warna, firewall, network management dan safe browser.

Kekurangannya adalah terkait perlindunngan atas pencegahan malware, walaupun begitu memiliki perlindungan penuh atas malware berbasis USB.

9. Trend Micro Titanium Antivirus+ 2013

antivirus+ trend micro titanium 2013

Trend Micro memutuskan bahwa produk merkea harus mempunyai semua yang dibutuhkan untuk keamanan. Selain antivirus, Trend Micro Titanum Antivirus+ 2013 juga mencakup spam filtering, phishing protection, firewall booster dan masih banyak lagi.

Walaupun ia merupakan antivirus berbayar dengan paket yang lengkap, Trend Micro juga menawarkan paket lain dengan harga hanya untuk antivirus saja. Cukup baik dalam hal pembersihan sistem, pencegahan dan penghapusan malware

10. Comodo Antivirus 2013

comodo antivirus

Walaupun sebenarnya comodo antivirus edisi 2013 dalam package yang full sendiri belum ada, tetapi perluasan untuk antivirus sebelumnya telah dibuat, yakni Comodo Internet Security Pro 2013. Sedangkan untuk antivirusnya, adalah software gratis yang dapat di-download dari webnya secara langsung.

Comodo mendapatkan award atas aplikasi Firewallnya dan ia memberikan perlindungan yangcukup kuat dan efisien terkait atas ancaman online seperti spam, virus, trojan dan malware. Salah satu software terbaik yang ditawarkan Comodo adalah Comodo Cleaning Essentials, yang dimana merupakan software antivirus portable jika komputer Anda tidak memperbolehkan instalasi antivirus karena terinfeksi virus.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.
Komentar
Isi dari komentar adalah tanggung jawab dari pengirim. Tahupedia mempunyai hak untuk tidak memperlihatkan komentar yang tidak etis atau kasar. Jika ada komentar yang melanggar aturan ini, tolong dilaporkan.
Kirim Artikel
Lihat artikel yang unik atau menarik? Bagikan artikel tersebut ke banyak orang dengan mengirimkannya ke Portal Tahupedia. Senangnya berbagi bersama. Kirim Sekarang
Follow Us
© 2013 TahuPedia.com. Designed by Civira
down kembali ke atas